Sukses

Unggul di Quick Count Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Dielu-elukan Pendukung

Liputan6SCTV, Bandung - Ridwan Kamil dan para pendukungnya merayakan kemenangan berdasar hasil hitung cepat Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Para kandidat Gubernur Jawa Barat lainnya mengakui keunggulan pasangan Ridwan-Uu, kecuali Sudrajat, yang meminta semua pihak menunggu hasil penghitungan resmi oleh KPUD.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (28/6/2018), kegembiraan begitu terasa di Posko Pemenangan Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau RINDU, Rabu sore, 28 Juni 2018. Begitu Ridwan Kamil dan istrinya tiba di posko, mereka segera dielu-elukan pendukungnya.

Mereka layak bergembira karena hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan keunggulan pasangan RINDU dalam perolehan suara Pilkada Jawa Barat.

Menanggapi hasil hitung cepat, pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu yang perolehan suaranya berada di posisi kedua meminta semua bersabar hingga keluarnya hasil resmi dari KPUD.

Sedangkan Tb Hasanuddin mendatangi Ridwan Kamil untuk menyampaikan selamat terkait kemenangan dalam hasil sementara Pilkada 2018. Hasanuddin berjanji tidak akan mengganggu posisi Ridwan Kamil, sebagai pemenang dalam pilkada.

Sikap serupa ditunjukkan Deddy Mizwar, dengan mengakui kekalahannya serta menyampaikan selamat kepada Ridwan Kamil. (Galuh Garmabrata)