Sukses

Baju Koko Jadi Simbol Bagi Danny Pomanto Dukung Kotak Kosong

Danny Pomanto nampak mengenakan baju muslim atau baju koko didampingi sang istri, Indira Jusuf Ismail dan putri sulungnya di TPS yang tidak jauh dari kediaman pribadinya.

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto menggunakan hak suaranya di TPS 01, Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang, Rabu (27/6/2018).

Danny Pomanto nampak mengenakan baju muslim atau baju koko didampingi sang istri, Indira Jusuf Ismail dan putri sulungnya di TPS yang tidak jauh dari kediaman pribadinya.

Saat datang ke TPS, Danny mengenakan baju koko warna putih.

"Koko Bos,"  ujar Danny.

Di mata simpatisannya, koko bukan hanya baju muslim pria. Koko jadi adagium politik simpatisan Danny Pomanto, yang berarti kotak kosong.

Seperti masyarakat lainnya, Danny Pomanto bersama keluarga turut antri sesuai mekanisme yang berlaku dalam proses pemungutan suaradi Baruga Habibie Pelataran Masjid Al Aqsha, Jl Amirullah, sekitar 50 meter dari kediman pribadinya.

Usai menunaikan pencoblosan, Danny Pomanto bakal melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada serentak di beberapa titik kota Makassar.

"Karena tugas kami, bagaimana pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan damai, jujur dan adil," ungkap Danny Pomanto.

Danny adalah satu dari 320 pemilih di TPS 001 Maricayya Selatan. Ada 158 pemilih perempuan, dan Danny satu dari 162 pemilih lelaki di TPS. Di Kelurahan Danny bermukim ada 10 TPS, dengan dengan total pemilih 2.935 di kelurahannya.

Total TPS di kecamatan Danny bermukim ada 127 TPS. Dengan 18.784 pemilih lelaki dan 20.685 pemilih berkelamin wanita. Total pemilih di kecamatan Mamajang ada 39.469 orang.

Saksikan Video pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.