Sukses

Deddy Mizwar: Selamat kepada Pasangan Nomor Urut 1

Demiz mengajak masyarakat Jabar kembali menyatukan kekuatan untuk membangun lebih baik lagi.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Pilkada Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mengakui keunggulan pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang memenangkan versi hitung cepat atau quick count.

Jauh dari prediksi sebelum pilkada digelar, pasangan yang didukung Partai Demokrat dan Partai Golkar ini hanya menempati posisi ketiga. Untuk itu, Deddy Mizwar yang karib disapa Demiz mengucapkan selamat kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Pada kesmpatan ini saya ucapkan selamat kepada pasangan nomor urut satu yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023. Saatnya menyatukan kembali silaturahmi di Jawa Barat untuk memulai bagaimana bekerja ke depan bersama-sama," kata Deddy Mizwar dalam jumpa pers di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu juga mengajak seluruh pendukung dan masyarakat melupakan semua ketegangan selama proses pilkada berlangsung. Dia mengajak masyarakat Jabar kembali menyatukan kekuatan untuk membangun lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan paslon nomor satu dapat memegang amanah dengan teguh sehingga dalam 5 tahun ke depan dapat menjalankan provinsi Jabar sebaik-baiknya," harap Deddy Mizwar.

Senada dengan Demiz, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara juga mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada pasangan Rindu atas kemenangan yang sudah di depan mata.

"Kami pun mengucapkan terima kasih kepada rakyat Jawa Barat yang telah melaksanakan demokrasi ini dengan baik dan santun," kata Irfan.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.