Sukses

Ganjar-Yasin Unggul di Jateng, Sekjen: Kami Jaga Soliditas Basis PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin unggul dari pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam hitung cepat Pilkada Jawa Tengah. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hasto Kristiyanto, unggulnya Ganjar-Yasin di Jateng menandakan pendukung PDI Perjuangan di Jateng solid.

"Jawa Tengah bisa menunjukan soliditas seluruh basis PDI Perjuangan di daerah tersebut dan kemudian kami terus jaga," kata Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

Hasto menegaskan, partainya akan tetap menjaga kemenangan kadernya di beberapa daerah lain seperti Jateng, Maluku, Bali dan Sulawesi Selatan. Meskipun, kata dia, hasil yang muncul masih berupa penghitungan cepat.

"Sehingga bali kemudian kami jaga Sulawesi Selatan itu juga unggul, Maluku juga unggul tetap kami jaga," ungkapnya.

Pasangan Ganjar-Yasin unggul di beberapa penghitungan cepat dengan selisih yang terpaut jauh. Dari survei Saiful Muzani Research (SMRC) sementara pasangan Ganjar-Yasin 59,04 persen sedangkan Sudirman-Ida Fauziyah 40,96 persen.

"Apapun hasil quick count itu juga yang menentukan rekapitulasi manual yang dilakukan oleh KPU," ucap Hasto.

 

Reporter: Sania Mashabi 

Sumber: Merdeka.com

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pembawa Bendera Saat Demo di DPR Didakwa Pasal Berlapis
Artikel Selanjutnya
Ikut Ari Askhara ke Kantor Airbus, Ini Penjelasan Ketua Serikat Pekerja Garuda