Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Kalah Versi Quick Count, Ichsan Limpo Minta Pendukungnya Tetap Solid

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo mengajak para pendukungnya beserta tim pemenangan agar tidak menangis alias bersedih menanggapi hasil penghitungan cepat (quick count) Pilkada Sulsel oleh sejumlah lembaga survei.

Lembaga surveu itu menempatkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di posisi ketiga dari empat pasangan calon di Pilkada Sulsel 2018. Menurutnya, hasil perhitungan cepat oleh sejumlah lembaga survei tersebut patut dihargai meski bukan penentu yang sebenarnya.

"Saya sadar dan tahu betul bagaimana kerja para relawan dan tim. Mari hargai quick count ini. Tapi mari kita tetap tunggu hasil penetapan," kata Ichsan Limpo di Posko Induk pasangan calon nomor urut 4 yang selama ini dikenal dengan nama Posko Pemenangan Rumah Kita.

Adik mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu mengatakan, posisinya dalam penghitungan suara versi quick count adalah posisi integritas.

"Ini membuktikan bahwa di Sulsel masih banyak yang punya kebutuhan jangka pendek," terang Ichsan Limpo.

Kepada para tim pemenangan dan pendukungnya, ia juga berharap tidak patah semangat. Karena menurutnya, perjuangan sudah luar biasa.

"Kita adalah petarung dan pejuang. Jangan pernah keluarkan air mata, apalagi menangis atau bersedih. Dan kita tunggu hasil resmi KPU," seru Ichsan.

Lebih lanjut ia hanya berpesan bahwa siapa pun yang terpilih nantinya, agar pikiran dan kalbunya tetap untuk Sulawesi Selatan.

"Masih banyak momentum strategis kedepan. Mari jaga kesolidan kita," Ichsan Yasin Limpo menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Nurdin Abdullah Unggul

Hasil quick count Pilkada Sulsel 2018 berdasarkan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Rabu (27/6/2018) pukul 16.00 WIB, dengan suara masuk 89% persen, dengan rincian sebagai berikut:

Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar: 28,19 persen

Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo: 9,62 persen

Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman: 43,12 persen

Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar: 19,07 persen

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

Loading