Sukses

Menang Versi Quick Count, Ridwan Kamil Minta Pendukung Tak Euforia

Hasil sementara, Ridwan Kamil unggul di Pilkada Jabar 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil sementara quick count Pilkada Jawa Barat 2018 menunjukan pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memperoleh suara terbanyak. Calon Ridwan Kamil mengatakan hasil sementara tersebut merupakan takdir.

"Ini takdir yang ditetapkan Allah, diluruskan dengan doa malam. Tentunya hari ini hari kebahagiaan," kata Ridwan di Bandung, Rabu (27/6/2018).

Dia menjelaskan pihaknya ikut memonitor lima lembaga survei yang ada. Secara konsisten, kata dia, sebanyak 4-5 persen konsisten menang atas dirinya dan Uu. Dia mengaku pihaknya tetap mensyukuri hasil sementara tersebut.

"Karena ini versi legal formal ini masih sementara, kita bersyukur dengan takdir sementara ini," ucapnya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, juga menyatakan permohonan maaf selama perjalanan Pilkada Jabar 2018. Apalagi, dia menyebut terdapat gelombang drama dan dinamika jelang pemilihan.

"Gelombang, drama, dinamika yang mendewasakan saya, mensabarkan saya. Detik-detik tadi malam fitnah dunia bertebaran sedemikan rupa, maka saya ingin menyampaikan Allah telah menetapkan," ujar Emil.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Euforia

Karena hal itu, Emil mengimbau kepada pendukung untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan setelah adanya hasil sementara tersebut.

"Saya meminta kepada semua pendukung tidak melakukan euforia yang berlebihan. Tidak boleh ada pawai hari ini hingga beberapa hari sampai penetapan formal," jelas Emil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.