Sukses

Amankan Pilkada, Kapolda Jabar Tinjau TPS Rawan Konflik di Bogor

Kapolda juga ingin memastikan kesiapan anggota polisi dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak di setiap TPS.

Patroli, Bogor - Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto, Rabu 26 Juni 2018 pagi, mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bogor, untuk mengecek kelengkapan logistik pilkada. Dia juga ingin memastikan kesiapan anggota polisi dalam melakukan pengamanan di setiap TPS.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (27/6/2018), salah satu TPS yang rentan konflik ada di TPS 02 Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Karena kerap terjadi keribuyan antarwarga setiap kali digelar Pilkada. 

Sementara itu, Polres Majene Sulawesi Barat, dini hari tadi menggelar razia cipta kondisi dengan memeriksa semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalur Lintas Barat Sulawesi.

Dalam razia ini, polisi tidak menemukan indikasi adanya serangan fajar di Pilkada Serentak serta potensi adanya gangguan keamanan. Namun, petugas berhasil mengamankan sejata tajam jenis badik dan parang yang dibawa dua pengendara roda empat.

Selain itu, petugas Sentra Gakkumdu Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa malam kemarin kembali menerima laporan dugaan politik uang yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum kepala desa dan camat di Desa Mambi, Kecamatan Mambi.

"Pelapor membawa barang bukti yang agendanya akan dibagikan untuk menangkap paslon tertentu," kata Komisioner Panwaslu Mamasa.

Sebelumnya, Panwaslu juga menerima laporan dari sepasang suami istri tentang adanya oknum aparat desa di Mamasa. Mereka diduga dibujuk untuk memilih calon tertentu dengan imbalan uang Rp 200 ribu. (Muhammad Gustirha Yunas)

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.