Sukses

Nyoblos Siang, Cawagub Sumut Sihar Sitorus Keliling Kampung Sapa Warga

Liputan6.com, Medan - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus bersama calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat optimistis memenangkan Pilkada Sumut 2018. Sihar beralasan, dukungan yang diberikan masyarakat kepadanya dan Djarot sangat tinggi.

"Selama masih di Indonesia, apalagi di Sumatera Utara, kami optimistis. Apalagi saya marga Sitorus yang tentunya akan mendapat dukungan penuh dari warga Sumut," kata Sihar di kediamannya, Medan, Sumatera Utara, seperti dilansir Antara pada Rabu (27/6/2018).

Sihar mengaku akan melakukan pencoblosan nanti siang, pukul 12.00 WIB, di tempat pemungutan suara (TPS) 7. Sebab, dia bersama istri dan kedua anaknya termasuk dalam daftar pemilih tambahan.

Sambil menunggu waktu pencoblosan, Sihar menyempatkan diri berkeliling di sejumlah lokasi untuk menyapa masyarakat sekitar. Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat maju sebagai cagub dan cawagub dalam Pilkada Sumatera Utara diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Perjuangan (PPP).

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan, persiapan Pilkada di 171 daerah pada Rabu 27 Juni 2018 mencapai 100 persen. KPU telah menyelesaikan hal mendetail, seperti daftar pemilih, kesiapan TPS, petugas pemantau, dan distribusi surat suara.

Pilkada serentak tahun ini digelar di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Terdapat 520 calon pasangan yang bertarung, dengan rincian diikuti 55 pasangan pada pilkada provinsi, 344 pasangan pada pilkada bupati, dan 121 pasangan pada pilkada wali kota.

"Kami sudah siap 100 persen, semua sudah sesuai rencana ya," kata Wahyu saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (26/6/2018).

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Loading