Sukses

Calon Petahana Gubernur Maluku Said Assagaff Sudah Salurkan Hak Suaranya

Said Assagaff yang juga petahana Gubernur Maluku periode 2018 - 2023 tiba di TPS II bersama istri Retty Assagaff pukul 08.00 WIT.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Maluku Said Assagaff menyalurkan hak politik pada Pilkada Maluku 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) II kelurahan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe, Rabu (27/6/2018).

Said Assagaff yang juga petahana Gubernur Maluku periode 2018 - 2023 tiba di TPS II bersama istri, Retty Assagaff, pukul 08.00 WIT.

Kedatangan gubernur bersama istri disambut petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan mendapat nomor antrean tiga dan empat. Mereka langsung menuju bilik suara untuk mencoblos.

"Mari kita dukung proses Pilkada Maluku 2018 dengan menyalurkan hak suara di TPS untuk masa depan Maluku," katanya usai mencoblos.

Gubernur berharap seluruh masyarakat Maluku menggunakan hak pilih di Pilkada Maluku 2018 dengan baik dan benar, baik untuk Pilgub, pemilihan Bupati Maluku Tenggara (Malra) maupun Wali Kota Tual.

"Walaupun cuaca hujan sejak pagi hari, tidak menyurutkan semangat kita untuk memilih mencari pemimpin Maluku lima tahun ke depan. Mari datang ke TPS, hanya satu hingga dua menit ada di bilik suara untuk memilih, karena suara kita berharga untuk tentukan nasib dan masa depan Maluku," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengakui, situasi terakhir hingga malam tadi masih ada riak-riak kecil, karena masih banyak pesan yang diterima masyarakat belum menerima undangan (formulir C-6) untuk memilih.

Selain itu, sejumlah TPS yang belum menerima surat suara. Ia berharap hari ini KPUD Maluku dapat menyelenggarakan Pilkada dengan baik.

"Kita telah menghubungi Bawaslu dan KPUD untuk menindaklanjuti riak di masyarakat. Kalau kita mau partisipasi pemilih di Pilkada Maluku 2018, meningkat, maka harus ada jalan keluar yang disampaikan sesuai aturan Pilkada," katanya.

Ia menambahkan, partisipasi masyarakat ditunjang aparat kepolisian yang mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi akan berjalan dengan lancar dan damai.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.