Sukses

Warga Bogor Diminta Cermat Pilih Calon di Pilkada 2018

Termasuk, lanjut Asep mengenai salah satu calon yang diduga terlibat pemyerobotan tanah di desa Singasari.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kabupaten Bogor Jawa Barat diminta cermat dalam memilih calon di Pilkada 2018, Rabu 27 Juni besok. Terlebih, belakangan ini ada calon bupati diduga menyerobot lahan milik warga di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Jangan sampai seperti yang sudah-sudah, seperti bupati yang kemarin itu Rahmat Yasin, yang jelas-jelas sampai di Sukamiskin karena penjualan lahan di Jonggol," kata koordinator warga Jonggol Asep Sukendar, Selasa (26/6/2018).

Termasuk, lanjut Asep mengenai salah satu calon yang diduga terlibat pemyerobotan tanah di desa Singasari.

Atas dasar itulah Asep mengimbau agar masyarakat Bogor "melek", agar tidak tertipu dengan para calon kepala daerah yang bermasalah.

"Kalau memang dia seperti itu, kalau diberikan amanah, saya yakin nanti akan disalahgunakan," ujar dia.

Dia pun berharap agar masyarakat Bogor tak salah memilih, karena jelas salah satu calon terindikasi penyerobotan lahan milik masyarakat di desa Wisma Jaya.

"Saya berharap masyarakat sadar untuk menentukan pilihan lima tahun ke depan. Pemilih Bogor agar jangan tergoda yang sifatnya sesaat dan akhirnya menyesal kemudian hari. Karena lima tahun itu waktu yang lama dan bisa menyengsarakan," ujar dia.

Sementara itu, warga lainnya Muhammad Riki menyatakan, pimpinan baru harus dapat memberikan kebaikan bagi warganya terutama dalam hal kesehatan dan pendidikan.

"Inginnya punya pemimpin yang bebas dari korupsi dan peduli terhadap warganya, terutama masalah pendidikan dan kesehatan perlu diperhatikan secara serius," katanya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Pasangan Calon

Pilbup Bogor 2018 diikuti lima pasangan calon. Nomor urut nomor 1 Fitri Putra Nugraha dengan Bayu Syah Johan yang diusung PDIP dan Hanura.

Nomor urut 2 yang diusung PPP, Gerindra, PKB, dan PKB Ade Yasin dengan Iwan Setiawan. Ade Yasin adalah adik kandung Rahmat Yasin mantan Bupati Bogor yang terjerat kasus hukum.

Kemudian, pasangan Ade Ruhandi dan Ingrid Kansil mendapat nomor urut 3. Pasangan Pilbup Bogor ini diusung Golkar, Demokrat, Nasdem, dan PKS.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 4 adalah pasangan Gunawan Hasan dengan Fikri Zulfikar Rhoma. Pasangan ini maju dari jalur perseorangan. Fikri adalah anak dari raja dangdut Rhoma Irama.

Terakhir, pasangan jalur perseorangan Pilbup Bogor lainnya adalah Ade Wardhana Adinata dengan Asep Ruhiyat yang mendapat nomor urut 5.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.