Sukses

Ulang Tahun ke-47, Puti dapat Pesan Kebangsaan dari Kiai Tar

Kesempatan tersebut juga dilakukan Puti untuk meminta doa restu agar di hari pencoblosan, Rabu, 27 Juni 2018 besok semua dilancarkan.

Liputan6.com, Jombang - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno atau Mbak Puti, hari ini, Selasa (26/6/2018), merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47.

Tepat di hari lahirnya dan jelang pencoblosan, Puti mengunjungi kediaman Kiai Mukhtar Muthi Mursyid, musyid Ketua Tarikat Shiddiqiyyah, di Kompleks Ponpes Majma'al Bahrain di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Pertemuan dengan Kiai Tar, sapaan karib Kiai Mukhtar Muthi, dilakukan secara tertutup. Menurut dia, momen Lebaran dimanfaatkannya di tengah masa tenang.

Kesempatan tersebut juga dilakukan Puti untuk meminta doa restu agar di hari pencoblosan besok, Rabu, 27 Juni 2018 semua dilancarkan.

"Jadi, memang masa tenang ini saya manfaatkan untuk bersilaturahmi dan berlebaran kupat. Sekaligus masuk masa tenang juga minta doa supaya besok (hari pencoblosan) semua dilancarkan. Siapa pun yang terpilih, Allah memberikan yang terbaik kepada pemimpin Jawa Timur," kata Puti.  

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Kiai Tar Jelang Pencoblosan

Selain meminta doa restu, Puti dan Kiai Tar juga membicarakan soal kebangsaan. Bahkan, dia mendapat pesan khusus dari kiai yang memiliki program kemashlahatan umat itu.

"Pesannya lebih pada pesan kebangsaan. Artinya menjadi pemimpin itu harus berpegang pada falsafah Jawa, yakni mikul duwur mendem jero," pungkas pasangan calon Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

 

Reporter: Bruriy Susanto

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.