Sukses

Karakteristik Masyarakat Buat Djarot Jatuh Cinta dengan Sumut

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Djarot Syaiful Hidayat mengaku sudah terlanjur jatuh cinta terhadap warga Sumut.

Berkeliling Sumut tiga bulan lamanya dalam rangka kampanye, Djarot mengaku semakin memahami karakter warga Sumut yang bahagia ketika menerima kehadiran orang lain di daerah mereka.

"Masyarakat di sini ekspresif kalau kita datang. Tidak ada sekat-sekat mereka senang langsung dekat dengan kita dipeluk, pipi dipegang-pegang dan itu cara mereka mengekspresikan penerimaannya kepada kita," ujar Djarot, di Sumatera Utara Senin, 25 Juni 2018.

Djarot menjelaskan, selama pelaksanaan kampanye yang lalu ia sudah berkeliling ke seluruh wilayah Sumut. Hampir seluruhnya menunjukkan bahwa mereka merupakan lapisan masyarakat yang sangat mudah dan tulus menerima kehadiran orang lain.

"Satu hal lagi, mereka akan kelihatan ketulusannya, setuju atau tidak setuju dengan kita itu kelihatan. Dan itulah yang saya suka di sini. Suasana seperti ini tidak kita temukan di pulau Jawa," sebut dia.

2 dari 2 halaman

Tempat yang Indah

Selain karena sifat masyarakatnya yang sangat mudah menerima kehadiran orang lain, keindahan alam Sumut menurut Djarot juga membuatnya semakin cinta dengan provinsi tempat Danau Toba berada.

"Saya akan datang lagi ke sana. Ada saudara-saudara yang di perkebunan Asahan dan Langkat yang selalu punya suasana hangat, salat subuh sama di tengah perkebunan. Ada tempat lain juga yang akan saya kunjungi karena alamnya yang sangat eksotik," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Panjat Tiang dan Pohon, Djarot Turunkan Alat Peraga Kampanye
Artikel Selanjutnya
Djoss Berduka Atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba