Sukses

KPUD Mulai Distribusikan Logistik Pilgub NTT ke 24 Kecamatan

KPUD mendahulukan distribusi ke 3 kecamatan dengan jarak cukup jauh serta medan jalan yang parah.

Liputan6.com, Timor Tengah Utara - KPUD Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai mendistribusikan logistik pemilihan gubernur NTT ke 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara. KPUD mendahulukan distribusi ke 3 kecamatan dengan jarak cukup jauh serta medan jalan yang parah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (24/6/2018), pendistribusian logistik pemilu ini dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata laras panjang.

KPUD mendahulukan wilayah paling jauh, seperti Kecamatan Mutis yang berada dekat perbatasan distrik Oekusi.

KPUD Timor Tengah Utara memastikan semua logistik pemilu berupa surat suara, bilik suara, dan perlengkapan lainnya dalam keadaan aman dan siap digunakan pada 27 Juni 2018 nanti.

Selain itu, di tengah guyuran hujan cukup deras, KPU Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, mendistribusikan logistik pemilihan gubernur Kaltim.

Pendistribusian logistik pemilu dengan menggunakan jasa PT Pos Indonesia ini diawasi secara ketat oleh petugas KPU, Panwaslu serta aparat keamanan dari polisi dan TNI.

Distribusi logistik ini sempat tertunda karena polisi meminta kendaraan pengangkut logistik diganti dengan kendaraan lain karena dianggap tidak layak jalan. (Muhammad Gustirha Yunas)