Sukses

Relawan Jokowi Dirikan Posko-Posko Warga Hutan Menangkan Gus Ipul-Puti

Liputan6.com, Jakarta Setelah membentuk Posko Perhutanan Sosial diwilayah Pegunungan Lingkar Wilis dan Lingkar Kelud, kini relawan Jokowi mendirikan posko-posko dukungan untuk Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno di pinggiran hutan Jember. Tujuannya untuk tempat informasi, koordinasi dan pengumpulan warga pemilih, agar mencoblos kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur itu.

"Kita terus bergerak hingga akar rumput. Menjelang pencoblosan kita terus intens menggelar sosialisasi pada masyarakat di tataran bawah. Ini tidak hanya menjadi ajang mengenalkan program unggulan Gus Ipul-Puti, tapi sekaligus kampanye program Presiden Joko Widodo," ungkap Koordinator Relawan Seknas Jokowi, Sapto Raharjanto, di Jember, Sabtu (23/6/2018).

Bagi relawan, kata Sapto, Gus Ipul-Puti merupakan pasangan ideal dalam Pilkada Jatim. Basis Nasionalisme dan Religius telah memadukan keduanya. Gus Ipul cicit KH Bisri Syansuri, salah seorang pendiri NU dan mantan Rais Aam PBNU.

Sedangkan Puti Guntur Soekarno adalah cucu Bung Karno, Sang Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia.

"Kita semua ingin Presiden Joko Widodo kembali menjadi terpilih Presiden di tahun 2019-2024. Maka, kita mengajak warga Jawa Timur memilih Gus Ipul-Mbak Puti yang akan menguati Pak Jokowi di Jawa Timur, kata Sapto.

Ia menyebut, program Perhutanan Sosial yang dicanangkan Presiden Joko Widodo juga menjadi salah satu program andalan Gus Ipul-Puti.

 

1 dari 2 halaman

11 Posko

Selain itu, Program Tampan Sejati (Petani-Nelayan Mapan Se-Jatim) Gus Ipul-Puti juga menjabarkan dari Nawacita Presiden Jokowi. Dalam program ini masyarakat di sekitar hutan diberikan ruang sebesar-besarnya untuk mengakses program Perhutanan Sosial.

"Inilah bukti, bahwa hanya Gus Ipul-Mbak Puti yang terang-terangan mendukung program Perhutanan Sosial Presiden Joko Widodo. Bahkan dari Program "Tampan Sejati" masyarakat desa hutan bisa mengembangkan Program 1000 Desa Wisata. Ini bisa memaksimalkan ribuan potensi yang ada di Jatim," terangnya.

Ke 11 titik wilayah pinggiran hutan di Kabupaten Jember yang menjadi Posko Pemenangan Gus Ipul-Puti yakni :

1.Desa ungkalan kecamatan wuluhan.

2. Desa Grintingan Kecamatan Wuluhan

3. Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo

4. Dusun Mandiku Kecamatan Tempurejo

5. Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo

6. Desa Sabrang Kecamatan Ambulu

7. Desa Andongsari Kecamatan Ambulu

8.Desa Slateng Kecamatan Ledokombo

9.Desa Silosanen Kecamatan Silo

10. Desa Kalisanen Kecamatan Tempurejo

11. Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Risma: Gus Ipul-Puti Pemimpin yang Melayani Rakyat dan Amanah
Artikel Selanjutnya
Ikuti Instruksi Kiai, NU Lamongan Kompak Dukung Gus Ipul-Puti