Sukses

Sudirman-Ida Laporkan Akun @KakekDetektif ke Polda Jateng

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah melaporkan akun twitter @kakekDetektif ke Polda Jawa Tengah. Akun twitter itu dilaporkan atas penyebaran berita bohong dan fitnah terhadap pasangan nomor urut 2 tersebut.

Pelaporan dilakukan tim advokasi pasangan Sudirman-Ida ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jawa Tengah di Semarang, Jumat (22/6/2018).

Anggota tim advokasi Sudirman-Ida, Deni Septiviant menjelaskan, laporan ke polisi ini sebagai bentuk ketegasan terhadap akun-akun di media sosial yang menyebar fitnah yang merugikan.

Menurut dia, setidaknya terdapat delapan cuitan @KakekDetektif yang isinya fitnah terhadap Sudirman-Ida. "Sejak 10 Juni tercatat setidaknya delapan cuitan," ucapnya, seperti dilansir Antara.

Ia menilai cuitan berisi fitnah tersebut sudah mengandung unsur tindak pidana sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

"Kami minta penegak hukum bergerak cepat karena ini jelas ada unsur kampanye hitam," katanya.

Ia juga meminta masyarakat agar lebih cerdas dalam menanggapi yang berkaitan dengan hoaks dan fitnah semacam ini.

2 dari 2 halaman

Sistematis dan Terencana

Sebelumnya diberitakan, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis dan terencana.

Hal tersebut disampaikan Ida menanggapi cuitan fitnah lewat twitter dengan nama akun @kakekdetektif pada beberapa waktu terakhir.

"Politik rendah yang bekerja sistematis dan terencana," ujar mantan Ketua Umum Fatayat NU tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
SMRC: Khofifah-Emil Unggul Tipis dari Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Tolak Kenaikan SPP, Gus Ipul-Puti Janji Gratiskan Pendidikan