Sukses

Gus Ipul Optimistis Bisa Menang di Hari Pencoblosan Pilkada Jatim 27 Juni

Liputan6.com, Blitar - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terus melakukan konsolidasi ke berbagai kelompok masyarakat untuk mendapatkan dukungan jelang pencoblosan, pada 27 Juni 2018 nanti. Salah satunya dengan menemui para relawan Nahdliyin di Kabupaten Blitar, Rabu malam, 20 Juni kemarin.

Turut serta dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan empat menteri dari jajaran Kabinet Kerja Jokowi.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Semakin dekat dengan 27 Juni, dukungan mesin partai, relawan dan doa ulama serta kiai semakin besar. Tentu, ini menjadi semangat bagi kami," kata Gus Ipul pada sambutannya.

Dengan banyaknya dukungan, baik dari arus elit partai maupun relawan di tingkat akar rumput, membuat Gus Ipul semakin optimistis meraih kemenangan di hari pemungutan suara mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi Program Kerjas Gus Ipul-Puti

Baik relawan maupun mesin partai juga terus melakukan sosialisasi, di antaranya dengan memperkenalkan program kerja.

"Kami membawa semangat Perubahan Berkelanjutan. Kami mengedepankan perubahan dengan mengutamakan pembangunan yang merata di seluruh wilayah. Singkatnya, kami perkenalkan semangat 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur'," kata Gus Ipul.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan, Jawa Timur memerlukan pemimpin santri seperti Gus Ipul. "Karena Gus Ipul ini telah pengalaman menjadi wagub 10 tahun. Gus Ipul juga satu-satunya calon yang didukung sebagian besar ulama," kata dia.

 

Reporter: Hery H Winarno

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.