Sukses

Risma: Hanya Gus Ipul-Puti yang Komit soal Pendidikan Gratis

Risma meminta kesanggupan Gus Ipul bisa menggratiskan biaya sekolah di Jawa Timur bila terpilih nanti.

Liputan6.com, Sidoarjo - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali turun gunung untuk mengajak warga Sidoarjo memilih pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

"Hanya paslon nomor urut 2, Gus Ipul dan Mbak Puti, pasangan pemimpin yang mau mendengar serta komitmen dalam pendidikan gratis bagi SMA dan SMK," ungkap Risma di depan ratusan warga Desa Kloposepuh, Sukodono, Sidoarjo, Selasa malam, 19 Juni 2018, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Acara tersebut dihadiri para tokoh agama, pengurus dan anggota Fatayat serta Muslimat NU se-Sidoarjo.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Risma kembali menegaskan jika pendidikan mempunyai peran yang sangat penting untuk memutus rantai kemiskinan dan mengangkat derajat warga Jawa Timur.

Menurut dia, cara memangkas kemiskinian adalah pendidikan. Itu pilihannya. "Karena itu, saya tak ingin anak-anak kurang mampu tak bisa sekolah gara-gara terkendala biaya," ucap dia.

Risma menceritakan komitmen Gus Ipul saat itu dibuat kala Risma sempat bertemu Gus Ipul di Kantor PDI Perjuangan di Jakarta, sebelum penetapan pasangan calon. Risma meminta kesanggupan Gus Ipul bisa menggratiskan biaya sekolah di Jawa Timur bila terpilih nanti.

"Saya tanya kesanggupan itu dan Gus Ipul menyatakan siap. Makanya saya mendukung Beliau," ujar kader PDIP ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatim Butuh Pemimpin yang Mau Belajar

Risma mengaku pihaknya sudah membuktikan pendidikan gratis di Surabaya. Hanya sekarang, sambung dia, untuk SMA sudah diambil alih Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, Jawa Timur kini butuh pemimpin yang mau mendengar dan belajar. Dia juga harus mau bersinergi dan berkolaborasi.

"Itu ada di Gus Ipul dan Mbak Puti. Beliau komitmen terhadap pendidikan gratis," ungkapnya.

 

Reporter: Nanang Ichwan

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.