Sukses

Gus Ipul Silaturahmi ke Keluarga Besar KH Bani Hasbullah

Liputan6.com, Jombang - Ratusan kiai keturunan KH Hasbullah Said menggelar halal bihalal di Gedung Serbaguna Hasbullah Said, Jombang, Jawa Timur, Minggu, 17 Juni 2018. Beberapa tokoh yang juga keturunan KH Hasbullah juga hadir diantaranya Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Ada pula Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua Umum PPP Muchammad Romahurmuziy, serta calon bupati Jombang Munjidah Wahab.

"Saat ini keluarga besar Bani Hasbullah Said ada yang nyalon Bupati; ada yang nyalon gubernur; bahkan ada dua yang nyalon Wapres dan Presiden. Yang gubernur hanya Gus Ipul yang nyalon, Kita doakan semuanya sukses," ujar Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas KH Hasib Wahab, seperti dilansir Merdeka.com, Senin (18/6/2018).

Hasib menambahkan, baik Gus Ipul, Gus Romahurmuzy, dan Cak Imin dapat menanamkan ajaran NU lewat politik.

"Saya berpesan kepada keturunan Kiai Hasbullah yang muda-muda tetaplah memperjuangkan NU seperti KH Wahab Hasbullah dulu. Yang muda punya tenaga dan masa depannya masih panjang," ujar Kiai Hasib.

Sementara itu, ada yang menarik saat keluarga besar Bani Abdullah berfoto bareng usai acara. Romahurmuzy meski ketua PPP namun bersedia mengacungkan dua jari sebagai tanda dukungan moral bagi Gus Ipul.

1 dari 2 halaman

Berbeda Politik Tetap Kompak

Keluarga Bani Hasbullah memang terpecah di berbagai partai politik. Beberapa keturunannya juga sedang berlaga baik itu di Pilkada kabupaten, Pilkada provinsi, bahkan hingga Pilpres mendatang.

"Prinsipnya meski berbeda parpol keluarga tetap solid kompak dan saling mendoakan," ujar Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas ketika memberikan sambutan dalam halal bihalal keluarga besar Bani Hasbullah Said di Gedung Serbaguna Hasbullah Said, Minggu, 17 Juni kemarin.

 

Reporter: Witanto

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilhan selengkapnya di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Megawati Akan Pimpin Kampanye Akbar Gus Ipul-Puti di Madiun
Artikel Selanjutnya
Relawan Santri: Fatwa Fardhu Ain Pilih Khofifah-Emil Tak Masuk Akal