Sukses

Bangun Kalbar Religius, Karolin Janji Tingkatkan Dana Rumah Ibadah

Karolin memastikan, janji meningkatkan dana pembanguna rumah ibadah bukan hanya sekedar janji.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengaku akan meningkatkan dana bantuan untuk pembangunan rumah ibadah jika dipercayakan masyarakat Kalbar untuk memimpin provinsi itu lima tahun ke depan.

"Selama masa kepemimpinan Pak Cornelis menjadi Gubernur Kalbar, beliau selalu menganggarkan bantuan untuk membangun rumah ibadah dan Pondok Pesantren. Kedepan, program ini akan terus kita lanjutkan yang akan kita tingkatkan," kata Karolin, saat melakukan kegiatan buka puasa bersama dan kampanye dialogis di Desa Wajok Hilir Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah. 

Karolin memastikan, apa yang dikatakannya itu bukan sekedar janji, peningkatan bantuan bagi rumah ibadah sebelumnya terus dilakukan di masa kepemimpinan ayahnya Cornelis selama 2 periode menjabat gubernur di Kalbar. 

Menurut dia, dalam memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, dirinya tidak akan pilih kasih, semua agama yang ada tentu akan diakomodir.

"Yang namanya pemerintah, harus bisa mengakomodir semua masyarakatnya, karena pemerintah bukan milik golongan tertentu, suku tertentu atau agama tertentu," ucap dia.

Dia pun mengaku meniru sang ayah Cornelis yang banyak membangun masjid-masjid di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat.

"Pak Cornelis menyelesaikan pembangunan masjid Mujahidin yang ada di kota Pontianak kemudian bagaimana kita juga terus membangun memberikan bantuan sumbangan kepada banyak orang di rumah ibadah untuk daerah lainnya," tutur Karolin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Kalbar Religius

Dikatakan Karolin, pembangunan rumah ibadah tersebut sesuai dengan visi dan misi pencalonannya untuk menjadikan Kalbar Religius.

"Menurut kami religius kehidupan beragama itu merupakan sesuatu yang sangat penting untuk membentuk karakter masyarakat kita yang lebih baik ke depan, sesuai denga ajaran agamanya masing-masing," jelasnya.

Jika masyarakat Kalbar memiliki pegangan yang kuat terhadap agama, tentu kondusivitas di Kalbar akan terjamin, dimana semua masyarakat bisa saling terus menghormati dan selalu menjalankan perintah Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini juga akan berpengaruh pada pembangunan kita, dimana ke depan, dengan Kalbar yang Religius, program pembangunan tentu akan lebih mudah dilakukan," sebut Karolin.

Untuk itu, Karolin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Kalbar yang religius ke depan, dengan bersama-sama pasangan nomor urut 2dua untuk memenangkan Pilkada Kalbar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.