Sukses

Anak Milenial GENI Jatim Dukung Gus Ipul-Puti

Generasi Era Terkini (GENI) Jawa Timur akan sosialisasikan program-program Gus Ipul-Puti.

Liputan6.com, Sidoarjo - Puluhan anak milenial yang tergabung dalam Generasi Era Terkini (GENI) Jawa Timur, telah memantapkan diri untuk memperjuangkan kemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti).

Mereka pun berkumpul di Jalan Pecantingan, Sekardangan, Sidoarjo untuk sarasehan Pilkada Jawa Timur.

"Kami mantap memilih Gus Ipul-Puti. Hanya calon nomor 2 yang punya misi jelas, dan bisa diimplementasikan, terkait pengembangan anak-anak muda," ujar Koordinator GENI Jawa Timur M Tasqib, Rabu (13/6/2018).

Dia mengatakan, Pilkada Jawa Timur menjadi momen bagi anak-anak muda untuk mendapatkan ruang berkarya, yang diperkuat kebijakan pemerintahan.

"Kami anak-anak muda, siap kolaborasi dengan pemerintah," ucapnya.

Mereka, kata Tasqib, akan sosialisasikan program-program Gus Ipul-Puti tentang rencana kebijakan yang berkait dengan anak-anak muda, ekonomi kreatif, dan sosial-kemasyarakatan.

"Sosialisasi juga dilakukan pada jejaring media-media sosial, yang kami punyai," kata dia.

GENI Jawa Timur, lanjutnya, juga akan memaksimalkan dukungan untuk Gus Ipul-Puti di sisa waktu hingga pencoblosan, 27 Juni 2018.

"Kami akan mengajak anak-anak milenial yang lain untuk bergabung dengan kami," tegas Tasqib.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curhatan Anak Muda

Sementara itu, penyanyi Sidoarjo, Buyung, mengaku kreatifitas anak-anak muda sangat banyak, namun, wadah berkarya masih kurang.

"Kami percaya, jika terpilih, Gus Ipul-Mbak Puti akan banyak membuka ruang berkarya bagi anak-anak muda," tutur Buyung.

Lalu, pelaku industri kreatif Ferdy Arianda dan tim konten kreatifnya telah menemukan banyak potensi anak muda di Jawa Timur.

"Ini saya ketahui dari keliling berbagai daerah. Potensi anak-anak muda ini makin meningkat jika didukung pemerintahan," kata Ferdy.

Di antara dua pasang calon, lanjutnya, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno yang bisa memberi harapan bagi anak-anak muda di provinsi ini.

"Kami tidak ragu bekerja untuk Gus Ipul-Mbak Puti," jelas Ferdy.

 

Reporter : Nanang Ichwan

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.