Sukses

Pesan Sejuk Kiai Pendukung Gus Ipul-Puti

KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali pendukung Gus Ipul-Puti memberi pesan penuh kesejukan dalam menyambut Pilkada Jawa Timur 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang ulama bernama KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali memberi pesan penuh kesejukan dalam menyambut Pilkada Jawa Timur 2018.

Gus Ali merupakan salah satu ulama yang memberi doa dan restu bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti).

"Tetap kita (jaga) kerukunan, keamanan dan ketentraman masyarakat Jawa Timur," ujar Gus Ali.

Ia juga meminta agar tidak dilakukan penyebaran fitnah dan permusuhan di tengah-tengah masyarakat jelang Pilkada Jawa Timur 27 Juni mendatang.

"Sebarkan salam, sebarkan cinta kasih, dan damai ke tengah-tengah masyarakat," pesan sejuk Gus Ali yang merupakan kiai asal Sidoarjo itu.

Pesan ini sendiri dikeluarkan olehnya usai ramai pro dan kontra fatwa fardu ain yang mewajibkan umat memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Jaga Ketenteraman

Gus Ali pun mengajak warga Jawa Timur dan semua pihak, untuk menjaga ketenteraman masyarakat. Pesan ini disampaikan Gus Ali dalam video berdurasi 1 menit 5 detik.

Video Gus Ali diunggah di facebook dan beredar di WhatsApp (WA) pada Senin 11 Juni 2018. Mengawali dengan salam, Gus Ali memperkenalkan diri sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo.

"Mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Timur. Hendaknya di dalam menyukseskan Pilkada 2018 dengan mengedepankan kelembutan dan kasih sayang," jelas Gus Ali.

 

Reporter : Nanang Ichwan

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.