Sukses

Gerilya Suara untuk Gus Ipul-Puti di Bangkalan Madura selama Idul Fitri

Liputan6.com, Bangkalan - Gerilya suara terus dilakukan para relawan dan parpol pengusung calon gubernur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan cawagub Puti Guntur Sukarno selama bulan suci Ramadan. Seperti membagikan takjil atau menu buka puasa ke masyarakat umum.

Para relawan juga bertemu kelompok-kelompok masyarakat, sambil menyosialisasikan program-program andalan kandidat nomor urut 2 di Pilkada Jawa Timur ini. 

"Seperti pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri dan siswa-siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah," kata Wakil Ketua DPRD Bangkalan Abdurrahman, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (12/6/2018)

Selain pendidikan gratis, program lain yang disosialisasikan adalah Madin Plus, di mana Gus Ipul-Puti akan memperkuat pondok-pondok pesantren di Jawa Timur. Dengan cara, memperluas dan menambah insentif untuk para guru mengaji, santri, hafidz dan hafidzah.

"Kami juga sosialisasikan Satria Madura, atau penambahan Rp 1 triliun untuk Pulau Madura. Ini komitmen Gus Ipul untuk mendorong kemajuan Madura, yang terdiri 4 kabupaten," kata Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Bangkalan, Fatkhurrahman, Senin, 11 Juni 2018.

Sosok Gus Ipul yang kerap turun ke pondok-pondok pesantren di Bangkalan dan bersilaturahmi dengan para ulama membuat kerja parpol pengusung dan relawan tidak menemui kesulitan.

Sementara, cawagub Puti Guntur Soekarno juga dikenal warga di Bangkalan sebagai cucu Bung Karno.

2 dari 2 halaman

Idul Fitri di Madura, Momen Tambah Dukungan

Di momen penting seperti Idul Fitri, lanjut Fatkhurrahman, juga akan dimanfaatkan untuk menambah suara dukungan untuk Gus Ipul-Puti. Karena, lanjut dia, di momen itu mayoritas warga di Madura pulang kampung untuk saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

"Kami akan menyampaikan pilihan untuk Gus Ipul-Mbak Puti, pada 27 Juni nanti," kata Fatkhurrahman.

 

Reporter: Fahmi Aziz

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

 

Loading