Sukses

Kala Puti Guntur Sahur Bareng Kabeh Sedulur Kabeh Makmur

Liputan6.com, Ngawi - Sekitar seribu masyarakat Kabupaten Ngawi mengikuti Sahur On The Road (SOTR). Mereka sangat antusias karena sahur ini bareng Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno dan Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono.

Berbagai elemen hadir pada SOTR di sepanjang Dusun Belukan, Desa Beran, Kecamatan Ngawi itu. Kedatangan mereka disambut oleh alunan musik patrol Darussalam.

"Iki wes wayahe sahur (sekarang sudah saatnya sahur), ayo podo (pada) sahur, kabeh sedulur kabeh makmur," ujar personel musik patrol menyanyikan syair lagu Sahur Kabeh Sedulur Kabeh Makmur.

Bukan hanya itu, syair lagu ciptaan H Syamsul Watoni yang dilantunkan para personil musik patrol juga mengajak masyarakat untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim 2018.

"Ayo dulur melu aku (ayo saudara pada ikut saya), tanggal pitulikur (27) Juni pilih Gus Ipul dan Mbak Puti," bunyi syair lagu yang dinyanyikan.

Koordinator musik patrol Andik Ndoweh mengaku bersyukur bisa menyambut dan mengiringi Puti dan Kanang untuk membangunkan masyarakat saur.

"Ini kebanggaan bagi kami mas," ucap Andik.

Puti Guntur Soekarno dan Mbah Kung, sapaan akrab Bupati Ngawi serta tokoh masyarakat yang ikut dalam rombongan juga sempat ikut keliling untuk membangunkan masyarakat.

Bahkan, sejumlah masyarakat yang sudah bangun juga ikut berkeliling membangunkan sahur hingga menuju lokasi acara sahur bareng.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Terus Ingatkan Pilih Gus Ipul-Puti

Selama SOTR, Mbah Kung selalu mengingatkan agar memilih Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jatim 2018.

"Mpun supe (jangan lupa) tanggal 27 pilih Gus Ipul-Mbak Puti. Nek kepingin Jawa Timur Makmur Wakil Bupatine kudu Mbak Puti," ajak Mbah Kung.

Antusias dan semangat masyarakat serta para pemuka agama dan relawan Gus Ipul-Puti sangat terlihat.

"Alhamdulillah sahur bareng di Ngawi ini seru banget, masyarakatnya ramah, guyuprukun dan antusias," kata Puti.

 

Reporter : Nanang Ichwan

Sumber  : Merdeka.com