Sukses

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Palembang Terus Sosialisasi

Sosialisasi KPU Kota Palembang untuk Pilkada juga dilakukan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

Liputan6.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sumatera Selatan terus menyosialisasikan Pilkada 2018 untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 27 Juni mendatang.

"Sosialisasi terus kami lakukan dalam menghadapi pemungutan suara pilkada 27 Juni nanti," ujar Komisioner KPU Kota Palembang Abdul Karim N di Palembang, seperti dilansir Antara, Minggu (3/6/2018).

Menurut dia, sosialisasi itu juga dilakukan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Kota Palembang untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

"Selain itu juga dilakukan di media sosial dan masyarakat dengan harapan pada pilkada nantinya tingkat partisipasi pemilih meningkat," ucapnya.

Sementara, lanjut Abdul, mengenai jumlah tempat pemungutan suara pada pilkada nanti terdapat sebanyak 2.804 TPS yang tersebar di 18 kecamatan di Kota Palembang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Kandidat

Sebagaimana diketahui ada empat kandidat yang bertarung pada Pilkada Kota Palembang 2018. Mereka yaitu Harnojoyo-Fitrianti Agustinda mendapat nomor urut satu dan Sarimuda-Abdul Rozak mendapat nomor urut dua.

Lalu Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji mendapat nomor urut tiga dan Mularis Djahri-Syaidina Ali mendapat nomor urut empat.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.