Sukses

Khofifah Optimistis Pasar Tradisional Jatim Tetap Eksis

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, ada sesuatu yang bisa dibangun di pasar tradisional antara penjual dan pembeli.

Liputan6.com, Sidoarjo - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis, keberadaan pasar tradisional akan tetap eksis. Karena, ada sesuatu yang bisa dibangun di pasar tradisional antara penjual dan pembeli.

"Saya optimistis keberadaan pasar tradisional akan tetap eksis jika dibandingkan dengan pasar dalam jaringan atau online yang saat ini banyak berkembang," ujar Khofifah di sela blusukan ke Pasar Krembung, Sidoarjo, seperti dikutip dari Antara, Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, di pasar tradisional ada berbagai dinamika sosial yang tidak ditemukan di tempat lainnya seperti budaya tawar menawar.

"Atau jika pembeli tersebut tidak membutuhkan barang sesuai dengan kilogram yang diinginkan," ucap dia.

Tak hanya itu, lanjut Khofifah, di pasar tradisional juga banyak hal yang bisa dipelajari, di antaranya adalah semangat juang dari para pelaku usaha kecil menengah untuk berjualan.

"Lihatlah banyak orang tua yang berjualan, semangat mereka dalam berjualan inilah yang bisa dipelajari," kata Khofifah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajaran Jangan Malas

Khofifah mengatakan, dari pasar juga bisa dipelajari supaya seseorang jangan malas belajar, jangan malas untuk terus berusaha, dan supaya mereka bisa terus berjuang.

"Tetapi, untuk mayoritas keberadaan pasar tradisional ini memang perlu dilakukan revitalisasi supaya mereka bisa berjualan dengan baik dan maksimal," kata Khofifah yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.