Sukses

Puti Guntur Unjuk Kebolehan Melukis di depan Seniman Mojokerto

Liputan6.com, Mojokerto - Melukis merupakan salah satu hobi yang dimiliki calon wakil gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno. Bertempat di Pendopo Agung Trowulan,Mojokerto, cucu Soekarno ini unjuk kebolehan dengan disaksikan para seniman dari Kota Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang. 

"Saya membuat sketsa lukisan, ini nanti akan diteruskan putri saya," kata Puti Guntur Soekarno, Sabtu (26/5/2018), yang dikutip dari Merdeka.com.

Gunung dijadikan inspirasi untuk memulai lukisannya. Lalu Puti mempersilakan putrinya untuk meneruskan lukisannya. Sang putri langsung menyambut dengan gembira dan menebali lukisan milik ibundanya, Puti Guntur Soekarno.

"Secara formal ini bukan kampanye, karena Mbak Puti pada dasarnya memang seniman multitalenta. Kami hanya mempertemukan Mbak Puti dengan komunitas seniman agar dia dapat berinteraksi dengan bahasa seni-budaya," kata Koordinator Relawan Bakti Puti Jawa Timur, Heri Purwanto.

Dalam acara bertema Gelar Ragam Ekspresi Seni, calon wakil gubernur pendamping Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ini juga memberikan apresiasi kepada sejumlah seniman dan pelestari seni tradisi.

"Ada seniman-seniman yang sengaja diberi penghargaan oleh mbak Puti. Kami tegaskan ini bukan kampanye tetapi acara kesenian," ujar Heri.

2 dari 2 halaman

Gratiskan Biaya Pendidikan Pelajar SMA/SMK

Sementara itu, menyangkut program kerjanya bersama Gus Ipul, Puti Guntur Soekarno akan menggratiskan biaya pendidikan bagi pelajar SMA/SMK.

Hal itu disampaikan Puti saat bertemu dengan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jawa Timur, di Nginden Surabaya, Selasa 22 Mei 2018.

Dia juga mengaku prihatin dengan munculnya fenomena radikalisasi di lingkungan perguruan tinggi.

Sebab itu, pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ini mengajak masyarakat, baik dari tenaga pengajar, tokoh, hingga pemuka agama untuk turut serta menanggulangi hal ini.

Sebelumnya, banyak pengurus Bamag menanggapi terjadinya aksi bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya pekan lalu. Mereka meminta Puti sebagai calon kepala daerah nantinya bersama Gus Ipul bisa mewujudkan Jawa Timur yang toleransi dengan keberagaman umat beragama.

 

Reporter: Arif Ardlyanto

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: