Sukses

Dana Rp 1 Miliar Per Kelurahan Jika Paslon Mama Ikhas Terpilih di Pilkada Baubau

Liputan6.com, Baubau - Jika terpilih menjadi calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Baubau, Sulawesi Tenggara, Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail atau Mama Ikhlas, akan mengucurkan dana sebesar Rp 1 miliar hingga Rp 1,2 miliar untuk setiap kelurahan.

Program bantuan tersebut nantinya diperuntukan untuk pembangunan fisik sebesar 70 persen dan bantuan modal sebesar 30 persen tanpa bunga dan agunan sebagai wujud menyelesaikan permasalahan yang ada di kelurahan.

"Insya Allah kalau Mama Ikhlas terpilih kita akan maksimalkan semua itu. Termasuk pendidikan gratis mulai tingkat SD dan SMP," ujar calon Wakil Wali Kota Baubau, Ikhsan Ismail di Baubau, Jumat, 25 Mei , seperti dilansir Antara.

Mama Ikhlas juga berjanji akan memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki Baubau bila dipercaya pada Pilkada 2018.

Objek wisata seperti benteng keraton dan sejumlah destinasi lainnya mempunyai keunggulan potensi yang sangat luar biasa yang bisa meningkatkan pendapatan daerah dalam membangun kebutuhan masyarakat.

Termasuk, kata Ikhlas, Pelabuhan Murhum dan Bandar Udara Betoambari yang merupakan pintu masuk bagi pengunjung domestik dan manca negara yang ingin melancong ke Baubau.

"Kita punya APBD sebesar Rp 800 miliar lebih. Kita sudah blusukan ke kelurahan hingga ke tingkat RT. Terdapat 1.400 lorong yang kami masuki dan banyak permasalahan yang sangat luar biasa," pungkas Ikhsan Ismail. 

2 dari 2 halaman

Pilih Kepala Daerah yang Visioner

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat mewujudkan Baubau sebagai kota beradab dengan memilih kepala daerah yang tidak saja visioner, tetapi harus mempunyai integritas, kredibilitas serta tegas dan santun.

Pilkada Baubau diikuti lima pasangan calon yakni, pasangan nomor urut 1, Roslina Rahim-La Ode Yasin yang diusung Partai Hanura dan PKB. Pasangan nomor urut 2, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse yang diusung 2 PAN, Nasdem, Golkar dan PDIP.

Selain itu, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail, pasangan nomor urut 3yang diusung PBB dan Gerindra.

Selanjutnya pasangan nomor urut 4, Yusran Fahim-Ahmad Arfa yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PKS. Serta Ibrahim Marsela-Ilyas di nomor urut 5 yang melalui jalur perseorangan atau independen.

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil: Bandara Kertajati Akan Percepat Pertumbuhan di Pasundan
Artikel Selanjutnya
PDIP Banyumas Targetkan 700 Ribu Suara untuk Ganjar - Yasin