Sukses

Bantu Pedagang Asongan, Dedi Mulyadi Jualan Satai Lilit di Bekasi

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi memanggil seorang ibu pedagang asongan yang berjualan bakwan, satai kulit, dan pecel.

Liputan6.com, Bekasi - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi berjualan satai lilit dan pecel. Hal itu dilakukan saat ngabuburit di Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin 21 Mei 2018 lalu.

Saat di atas panggung, Dedi Mulyadi memanggil seorang ibu pedagang asongan. Wanita asal Pekalongan, Jawa Tengah, yang berjualan bakwan, satai kulit, dan pecel itu lalu naik ke atas panggung.

Usai berdialog sebentar, Dedi memborong dagangannya seharga Rp 400 ribu dan menjajakan kepada warga.

"Jualan kadang untung, kadang rugi. Tapi banyak ruginya," ujar si ibu ketika ditanya Dedi.

Belajar dari ibu tersebut, menurut Dedi, dia adalah orang yang gigih dan tidak mau mengandalkan hasil tani dari suaminya di kampung halamannya.

"Meski tinggal bersama dengan anaknya yang sudah bekerja, tapi emak tidak ingin menyusahkan. Dia jualan untuk mencukupi kebutuhan sendiri," tegas Dedi.

Dedi Mulyadi berpasangan dengan Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Keduanya maju dalam Pilkada Jabar 2018 dengan dukungan dari Partai Demokrat dan Golkar.

 

Reporter : Adi Nugroho

Sumber  : Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.