Sukses

Pamer Prestasi, Ini Alasan Sutarmidji Yakin Maju di Pilkada Kalbar 2018

Liputan6.com, Pontianak - Calon Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memamerkan keberhasilannya karena pernah menjadi anggota DPRD Pontianak setelah terpilih pada Pemilu 1999 hingga akhirnya yakin pada Pilkada Kalbar 2018 ini.

Setelah itu, dia maju sebagai Wakil Wali Kota bersama Buchari pada Pilkada Pontianak 2003. Sutarmidji berpasangan dengan Paryadi kemudian maju menjadi Calon Wali Kota pada Pilkada Pontianak 2008 dan memenangkannya dengan perolehan suara mencapai 34,5 persen.

Pada 2009, dia berhasil membawa Pontianak terhindar dari inflasi yang sangat tinggi.

"Kami buat stabilitas harga. Ini juga yang menjadi faktor Kota Pontianak terhindar dari inflasi. Semua kami lakukan agar masyarakat tidak panik dengan harga yang melambung tinggi dan itu berhasil. Kota Pontianak stabil pada saat itu," ujar Sutarmidji, Senin 21 Mei 2018.

Dia membeberkan pada 2011, Kota Pontianak di bawah kepemimpinannya menaikkan pertumbuhan ekonomi hingga 5,88 persen.

Kemudian pada Pilkada Pontianak 2013, Sutarmidji berpasangan dengan Edi Rusdi Kamtomo maju di Pilwalkot Pontianak dan meraih kemenangan dengan perolehan suara sebesar 52,7 persen.

Di eranya, Pontianak berhasil merebut beberapa penghargaan level nasional yakni Kota Layak Huni Anak, Kota Laboratorium Inovasi, dan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik. Pemerintah daerah lain juga banyak yang melakukan studi banding ke Pontianak.

"Saya berharap juga kepada daerah lain agar mengikuti jejak kota Pontianak," kata dia.

Pada 2017, Sutarmidji meraih penghargaan Wali Kota terbaik 2017. Bila ditotal, Sutarmidji meraih 231 penghargaan selama dua periode menjadi Wali Kota Pontianak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Yakin dengan Prestasinya

Melihat segudang prestasi yang dimiliki dan kinerja sudah terbukti, Sutarmidji yakin bisa mewujudkan Kalbar yang maju dan sejahtera.

Menurutnya, komitmen membangun Kalbar menjadi tekadnya untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan.

"Komitmen saya maju pilgub itu untuk mewujudkan Kalbar yang baru, sejahtera masyarakatnya dan maju provinsinya. Kita akan wujudkan pembangunan yang berkeadilan, yakni dengan percepatan pembangunan dan pemerataan infrastruktur di Kalimantan Barat," tegasnya.

 

Reporter : Mardani

Sumber   : Merdeka.com

Artikel Selanjutnya
Ajak Perempuan ke TPS, Ida Fauziyah: Niatkan Coblos sebagai Ibadah
Artikel Selanjutnya
Janji Gus Ipul Tingkatkan Ekspor Sepatu Jatim