Sukses

Ajak Perempuan ke TPS, Ida Fauziyah: Niatkan Coblos sebagai Ibadah

Liputan6.com, Jepara - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mengajak kaum perempuan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 Juni 2018 dengan niat sebagai bagian dari ibadah.

"Semua harus diniatkan ibadah, termasuk dalam politik," ujar Ida saat acara Ngaji Sareng Ida Fauziyah di Jepara, Jawa Tengah, seperti dilansir Antara, Selasa (22/5/2018).

Ida menilai, perempuan tidak harus menjauhi politik. Menurutnya, berpolitik bisa dimaksud dalam konteks membangun demokrasi di negeri ini.

"Namun, semua sia-sia jika tidak diniati sebagai ibadah," kata dia.

Ia pun mengajak kaum perempuan memanfaatkan kesempatan berpolitik yang diberikan negara. Salah satunya dengan datang ke TPS untuk memberikan suara pada 27 Juni 2018 nanti.

"Datang ke TPS untuk memilih pemimpin dengan dilandasi niatan untuk beribadah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said ini juga mengajak kaum perempuan untuk mewujudkan keluarga yang maslahah.

"Tidak sekadar sakinah, mawadah, warahmah, tetapi juga harus bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya," tegas Ida Fauziyah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.