Sukses

Ridwan Kamil Ingin Generasi Milenial Jabar Bisa Kuasai Teknologi

Liputan6.com, Garut - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, generasi milenial harus menguasai ekonomi digital agar tidak ketinggalan zaman menghadapi industri di dunia yang saat ini sudah serba digital.

"Ekonomi masa depan adalah ekonomi digital, siapa saja yang tidak paham digital, pasti ketinggalan zaman," ujar Ridwan Kamil melalui siaran pers, yang dikutip dari Antara, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, generasi milenial harus terus belajar menguasai teknologi agar memiliki kemampuan untuk menghadapi perusahaan di dunia yang sudah serba digital.

"Perusahaan terbesar di dunia sekarang perusahaan digital semua karena eranya sekarang semuanya serba-online," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu menyampaikan tentang ekonomi digital itu kepada generasi milenial di Kabupaten Garut, Jawa Barat saat kunjungan safari politik.

Emil menyatakan komitmen jika terpilih menjadi Gubernur, akan membangun tempat khusus untuk menampung kreativitas anak muda di setiap kota/kabupaten di Jawa Barat.

"Salah satu gagasan pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum) untuk generasi milenial adalah membuat satu creative center di setiap kota kabupaten di Jabar seperti yang sekarang ada di Bandung, sehingga setiap ada kreasi anak muda ada satu gedung yang dapat menampung kreativitas mereka," papar Ridwan Kamil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Jadi Solusi

Ridwan Kamil menilai, creative center dapat menjadi solusi bukan hanya masalah eksistensi anak muda, tapi juga dapat membantu menyejahterakan mereka.

Jika punya nilai ekonomi, kata dia, maka bisa membantu menyejahterakan para kreator itu yang akhirnya dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Saya yakin inilah cikal bakal kemajuan ekonomi kreatif anak muda di Indonesia," tegas Emil.

Artikel Selanjutnya
Semarakkan Ramadan, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Gelar Pasar Bedug
Artikel Selanjutnya
Ketika Sihar Sitorus Berhasil Bobol Gawang Del Piero di Medan