Sukses

PDIP Siap Menangkan Pilkada Lampung demi Sukseskan Pemerintahan Jokowi

Hasto menuturkan, dengan menyukseskan kemenangan di Pilkada Lampung, maka tentu program pemerintahan Jokowi berjalan.

Liputan6.com, Lampung - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya telah berkomitmen menjadikan Pilkada 2018 untuk menatap suksesi Pilpres 2019.

Karena itu, partainya akan berusaha meraih kemenangan, khususnya pada Pilkada Lampung, yang telah mengusung Herman HN-Sutono sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode berikutnya.

"PDI Perjuangan berkomitmen memenangkan pasangan Herman-Sutono dengan gotong royong kader, karena menyadari bahwa pasangan Herman-Sutono sebagai pemimpin rakyat sangat penting untuk kepemimpinan Lampung ke depan," kata Hasto di Rakerda DPD PDIP Lampung, Minggu (13/5/2018).

Dia menuturkan, dengan menyukseskan kemenangan di Lampung, maka tentu program pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi berjalan.

"Pak Jokowi memberikan perhatian serius agar program-programnya sukses diimplementasikan di daerah. Di Lampung, Presiden menunjukkan keseriusannya dengan pembangunan infrastruktur, seperti Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan berbagai infrastruktur pertanian," jelas Hasto.

Dia menegaskan, Lampung sebagai daerah penghubung antara Jawa dan Sumatera menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi. Karena itu, perlu sinergi yang kuat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Kalau pembangunan terus dilakukan, tentu akses akan semakin terbuka, pertumbuhan ekonomi naik, dan akan berefek langsung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Lampung. Maka, sangat penting pasangan Herman HN-Sutono memenangi Pilkada Lampung," ungkap Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Hasto

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kader partai harus solid dalam konsolidasi pemenangan.

Hasto berharap, menyatunya sosok Bung Karno yang ajarannya menjadi garis ideologi perjuangan partai, kemudian sosok Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang kepemimpinannya memegang teguh prinsip ideologi, ditambah dengan sosok Presiden Jokowi sebagai representasi pemimpin yang lahir dari rahim rakyat dan dibesarkan oleh PDIP, dapat menjadi satu kesatuan yang menghadirkan energi positif dalam perjuangan.

"Dengan energi positif itu, kita buktikan bahwa rakyat akan bersama kita, kita yakinkan bahwa politik dengan cara fitnah dan memecah belah tidak akan bisa diterima rakyat," pungkas Hasto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.