Sukses

Kunjungi Ponpes di Jember, Emil Dardak Dapat Amalan dari Kyai

Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak menerima amalan dari KH Muzakki Syah saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Qodiri di Jember, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak menerima amalan dari KH Muzakki Syah saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Qodiri di Jember, Jawa Timur. Pasangan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018 itu mengikuti kegiatan doa dan dzikir manaqib bersama ratusan jamaah dan santri di lingkungan Pondok Pesantren Al Qodiri pada Jumat 11 Mei dini hari.

"Saya manfaatkan hari libur kampanye karena bertepatan dengan hari besar nasional Kenaikan Isa Al Masih dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Qodiri di Jember, pimpinan KH Muzakki Syah," katanya di Surabaya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (12/5/2018).

Emil Dardak bertahan di Pondok Pesantren Al Qodiri hingga Jumat dini hari untuk mengikuti doa dan dzikir manaqib bersama ratusan jamaah dan santri di lingkungan pondok pesantren tersebut, yang dipimpin oleh Habib Muhdor Bin Muhammad Bin Sholeh Al Hamid.

Dalam kesempatan itu, Habib Muhdor berpesan agar calon pemimpin jika nantinya dipilih rakyat bisa amanah selama menjalankan tugasnya.

Satu hal yang dikenang Emil dalam kunjungan tersebut adalah diberi amalan khusus oleh KH Muzakki Syah, yang merupakan salah satu kiai kharismatik asal Jember. Amalan itu diberikan KH Muzakki kepada Emil Dardak secara khusus di dalam kamar, saat bersilaturahmi ke kediamannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kadidat Pilkada Jatim 2018

Emil berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa akan mengikuti Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, PPP, dan Nasdem.

Pasangan lainnya yang akan mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.