Sukses

Puti Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

Megawati turun di Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, bersama sejumlah rombongan. Terlihat Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, ada pula putra Megawati, Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP Idham Samawi, serta sejumlah anggota DPR RI.

Turun dari tangga pesawat, Megawati dan rombongan disambut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Puti Guntur Soekarno, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Ada pula Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

"Hari ini, saya libur kampanye. Selain karena ketentuan KPU, juga menghormati umat Kristiani yang merayakan kenaikan Isa Almasih. Saya mendampingi Ibu Megawati untuk nyekar ke makam kakek saya, Bung Karno, di Kota Blitar," kata Puti Guntur Soekarno.

Dari Abdurrahman Saleh Malang, Megawati dan rombongan bergerak menuju Kota Blitar. Ahmad Basarah, yang juga Wakil Sekjen DPP PDIP mengatakan, nyekar ke Makam Bung Karno merupakan tradisi keluarga Presiden ke-1 RI itu setiap menjelang Ramadan.

"Ibu Megawati dan keluarga mempunyai tradisi, setiap menjelang Bulan Suci Ramadan, diupayakan bisa nyekar ke Makam Bung Karno. Ini seperti tradisi umat Islam di negeri ini, yang berziarah ke makam orangtua dan keluarga, ketika menyambut Ramadan," kata Basarah.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Bersyukur

Puti Guntur Soekarno merasa bersyukur, pada tahun ini, menjelang bulan suci Ramadan 1439, dia bisa nyekar ke makam Bung Karno bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan kerabat keluarga yang lain.

"Semoga kita semua, umat Islam, dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menyongsong Bulan Suci Ramadan. Semoga Allah SWT membimbing kita semua. Amin, kata Puti.

 

Reporter : Bririy Susanto

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.