Sukses

Emil Dardak Ingin Wujudkan Bangun Kawasan Selatan Jatim

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, masyarakat di kawasan selatan dan Mataraman bersatu untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak optimistis pembangunan di kawasan selatan Provinsi Jawa Timur akan terwujud. Untuk itu, dia mengajak masyarakat di kawasan selatan dan Mataraman Jawa Timur bersatu untuk bersama-sama mewujudkannya.

"Ibarat sapu lidi kalau tercerai berai akan mudah dipatahkan, tapi jika diikat bersama-sama akan kuat," ujar Emil Dardak seperti dilansir Antara, Senin (7/5/2018).

Bupati Trenggalek yang sedang cuti ini memaparkan masa depan kawasan selatan Jawa Timur dalam dialog bersama para pemuda di Pacitan, Jawa Timur.

Emil menceritakan perjuangannya bersama kepala daerah di kawasan selatan Pulau Jawa yang kemudian direstui pemerintah pusat terkait keinginan mewujudkan pelayaran perintis selatan Nusantara.

"Jika dulu pelayaran tol laut hanya ada di utara Pulau Jawa maka kita akan mengubah paradigma itu. Tahun ini sudah diluncurkan dan diresmikan pelayaran perintis selatan Nusantara," kata Emil Dardak yang berpasangan dengan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diperjuangkan

Emil mengaku, pelayaran perintis selatan Nusantara yang telah diperjuangkannya bersama sejumlah kepala daerah lainnya itu akan membuka peluang pengiriman barang di kawasan selatan Pulau Jawa.

"Khususnya di Jawa Timur, sudah saatnya tidak hanya kuat di kawasan utara, tapi juga harus kokoh di selatan. Untuk mewujudkannya harus dilakukan bersama-sama," tegas Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.