Sukses

Rhoma Irama Minta Fansnya Menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah

Raja Dangdut Rhoma Irama meminta para fansnya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Liputan6.com, Surabaya - Raja Dangdut Rhoma Irama meminta para fansnya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Para fans yang tergabung dalam Fans of Rhoma Irama dan Soneta Grup (Forsa) Jawa Tengah bertekad memenangkan Sudirman-Ida secara terhormat di Pilgub Jateng 2018.

Tekad tersebut disampaikan saat Forsa Jateng saat mendeklarasikan dukungan resmi kepada pasangan nomor urut dua itu pada Minggu 29 Aprril 2018.

Dalam kesempatan itu Rhoma mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Forsa khususnya dan masyarakat umumnya untuk tidak memilih pemimpin berdasarkan bayaran.

"Ingat pilihan kita akan dipertanggungjawabkan kepada Allah. Jangan pilih pemimpin berdasar wani piro," ujar Rhoma.

Dia menegaskan, pilihan Forsa mendukung Sudirman-Ida dalam rangka menegakkan amar maruf nahi munkar atau membela yang benar dan mengingatkan yang tidak benar, bukan membela yang bayar.

Menurut dia, pilihan tersebut mengacu pada kriteria memilih pemimpin yang dianjurkan dalam Islam, yakni shiddiq (benar), amanah (bisa dipercaya), tabligh (menyampaikan yang benar), dan fathonah (cerdas).

"Pak Dirman (Sudirman Said) ini memiliki kriteria itu. Orangnya jujur, bersih, cerdas, juga kompeten," kata Rhoma Irama.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Kerja Keras

Rhoma Irama lantas meminta Forsa bekerja keras untuk memenangkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng 2018 ini.

"Sepulang dari sini sampaikan ke istri, suami, saudara-saudara tentang Pak Dirman," jelas Rhoma.

Sudirman Said pun merasa senang karena mendapat dukungan dari komunitas yang senantiasa saling mengingatkan untuk kebaikan seperti Forsa.

Apalagi, menurutnya, Rhoma Irama masih memiliki pendukung yang kuat dan banyak di Jateng.

"Saya senang mendapat dukungan dari Forsa yang memiliki jaringan cukup di Jateng. Ini menambah energi buat perjuangan kita," tegas Sudirman.

Sebelumnya, pada 27 Maret 2018 di Jakarta, Rhoma Irama terlebih dahulu mendeklarasikan dukungan kepada Sudirman-Ida.

Saat itu dia menyampaikan seluruh komponen yang ada di bawah kendalinya, termasuk Forsa, Partai Idaman, juga Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) siap mendukung dan memenangkan Sudirman-Ida.

 

Reporter : Dian Ade Permana

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.