Sukses

Saat Megawati dan Puti Guntur Soekarno Kenang Masa Kecil

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenang masa kecil.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenang masa kecil.

Keponakan dan tante tersebut bersama-sama bermain ular tangga. Keduanya melempar dadu di sebuah arena bermain ular tangga dalam Jaga Bhumi Festival yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu 29 April 2018.

Dadu tepat berhenti di angka 4 dan Megawati pun berjalan empat langkah mengikuti arah ular tangga yang berukuran kurang dari 4 x 4 meter itu.

Tepat di langkah keempat, mantan Presiden Kelima RI itu mendapat petunjuk untuk naik tiga trap. Hingga posisinya pun meninggalkan jauh teman keponakannya yang masih tiga sap di bawahnya.

Begitulah Megawati dengan seru bermain ular tangga disaksikan ratusan anak Surabaya di stand pameran festival Jaga Bhumi yang diselenggarakan Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia mengatakan, masyarakat Surabaya harus bangga memiliki Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sebab, kata dia, sejak dipimpin Risma, Kota Surabaya mendapat banyak predikat di antaranya sebagai kota terhijau.

"Bu Risma saat saya tugasi menjadi Wali Kota di Surabaya, Saya minta supaya Kota Surabaya itu menjadi nyaman tidak seperti Jakarta. Begitu menjadi Wali Kota, semuanya dijalankan dengan baik," ujar Megawati.

Misalnya, lanjutnya, Risma yang juga turut hadir dalam acara ini membangun hutan kebun raya mangrove di wilayah Rungkut.

"Jakarta itu tidak bisa mengalahkan Surabaya. Saya harapkan Surabaya itu menjadi pilot project di daerah lainnya. Karena telah berhasil menjadikan bersih, hijau, dan sejuk," jelas Megawati Soekarnoputri.

 

Reporter : Bruriy Susanto

Sumber   : Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.