Sukses

PDIP Yakin Partai Koalisi Akan Menangkan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng 2018

Pengurus DPP PDIP optimis koalisi partai pendukung pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen bisa menang di Pilgub Jateng 2018.

Liputan6.com, Semarang - Pengurus DPP PDIP Juliari P Batubara mengaku optimis koalisi partai pendukung pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018.

"Kami yakin Pak Ganjar bisa memenangi pilkada dengan mesin politik yang terus bergerak," ujar Juliari yang juga merupakan Bendahara Umum DPP PDIP, seperti dilansir Antara, Minggu (29/4/2018).

Hal tersebut diungkapkan Juliari usai menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Kota Semarang di Hotel Grasia, Semarang, Jawa Tengah.

Dia mengatakan, mesin partai sampai sekarang ini terus bergerak untuk mendulang suara bagi pasangan Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, dan sejumlah parpol lainnya.

Juliari memaparkan, beberapa kali hasil survei yang menempatkan Ganjar pada posisi teratas.

Hal tersebut menurutnya, menunjukkan warga Jateng melihat Ganjar Pranowo sebagai sosok yang paling layak.

"Artinya, ada kombinasi antara kerja partai dan pilihan rakyat," ucap Juliari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pemenangan Terus Dilakukan

Menurut Juliari, langkah pemenangan pasangan Ganjar-Yasin terus dilakukan, baik di internal ketika bertemu dengan kader-kader PDI Perjuangan, maupun secara eksternal ketika bertemu dengan berbagai elemen masyarakat.

Bahkan, kata dia, penyolidan kekuatan pun dilakukan untuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 2019, termasuk di Kota Semarang untuk mendongkrak perolehan kursi.

"Kalau saya tidak mempersoalkan target harus nambah berapa (kursi), tetapi bagaimana bisa menambah sebanyak-banyaknya perolehan suara dan kursi," kata dia.

Yang jelas, Juliari mengingatkan setiap kader, terutama calon anggota legislatif harus all out untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya pada Pileg 2019 untuk mendongkrak perolehan kursi di legislatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.