Sukses

Di Depan Kadin Jabar, Ridwan Kamil Janji Libatkan Saudagar Lokal

Ridwan Kamil mengatakan, pemerintah Jabar banyak investasi dan sering kerja sama dengan pihak luar yang mengakibatkan tidak ada keterpihakan pengusaha lokal.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan dialog bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar. Dalam dialog itu, dia berencana memprioritaskan pengusaha atau saudagar asal Jawa Barat dalam pembangunan di provinsi terpadat di Indonesia tersebut.

Pria yang biasa disapa Kang Emil itu menyebut, Pemerintah Jabar memiliki banyak sekali investasi dan seringkali bekerjasama dengan pihak luar yang mengakibatkan tidak ada keterpihakan pengusaha lokal.

"Sehingga kita hanya jadi penonton. Nanti kita akan lakukan affirmative action, sebuah keberpihakan untuk pengusaha lokal dengan cara-cara yang baik," kata Ridwan Kamil di eL Royale Hotel Bandung, Jawa Barat, Kamis 26 April 2018.

Dia menjelaskan gagasannya bersama calon Wakil Gubernur (cawagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum, yaitu untuk mengurangi adanya ketimpangan pembangunan di Jabar, dengan akselerasi kemajuan melibatkan pengusaha-pengusaha lokal. Karena hal itu dia menyebut, pihaknya akan mendahulukan proyek-proyek yang ada di Jabar kepada para saudagar lokal.

"Komitmen kami lima tahun ke depan cara berkomunikasi akan diubah, lebih proaktif terhadap kebutuhan pengusaha. Kita akan dahulukan program saudagar Jawa Barat agar pengusaha ini jadi tuan rumah di negeri sendiri," ucap Ridwan Kamil.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Lahirkan Saudagar

Sementara itu, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal mengharapkan pasangan yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Hanura ini dapat melahirkan saudagar dan konglomerat berkualitas dari Jabar.

"Pemimpin harus punya political will, kita bangun sinergi. Pengusaha harus dari Jabar supaya jadi lokomotif ekonomi di wilayahnya, sehingga pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat dan pengusaha," kata Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.