Sukses

Puti Guntur Soekarno Incar 70 Persen Suara di Sidoarjo

Liputan6.com, Sidoarjo - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menargetkan kemenangan 70 persen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 ini, termasuk juga di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Saya menargetkan kemenangan sebanyak 70 persen untuk Kabupaten Sidoarjo," ujar Puti saat Rapat Kerja Cabang Khusus dalam Rangka Pemenangan Pemilihan Cagub Cawagub Jatim DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo, seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, target tersebut sebagai wujud militansi atau perjuangan kader PDIP yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami menargetkan akan ada kemenangan sebesar 70 persen di Kabupaten Sidoarjo untuk pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno," ucapnya.

Puti juga meminta jajaran PDIP Sidoarjo untuk bergerak door to door atau dari rumah ke rumah. Karena menurutnya, dengan cara begitu maka pemilih dikunjungi dan dijaga hingga pemungutan suara Pilkada Jatim 27 Juni 2018 mendatang.

"Saudara-saudara seperjuangan, datanglah dari rumah ke rumah. Ketuklah pintu-pintu rumah warga. Jelaskan program-program Gus Ipul dan saya. Ajaklah pemilih untuk mencoblos nomor 2," kata dia.

Pasangan dari Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul ini, posisi Sidoarjo menjadi strategis karena berdekatan dengan Kota Surabaya. Oleh karena itu, Puti ingin menang di Sidoarjo.

"Kami ingin menang tebal di Sidoarjo. Kami jadikan Sidoarjo sebagai salah satu lumbung suara dalam Pilkada Jawa Timur," tegas Puti Guntur Soekarno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Jajaran PDIP Siap Bergerak

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo menyebut, jajaran partainya telah bergerak massif di 349 desa dan 18 kecamatan.

"Jumlah pemilih di Sidoarjo terwadahi 2.889 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami bergerak dengan skema wilayah desa, RT/RW dan TPS," kata Tito.

Sebelumnya, KPU Padang telah menetapkan DPT sebanyak 535.265 orang atau berkurang sebanyak 25.678 pemilih dibanding pilkada 2013 yang mencapai 560.723 orang.

Pilkada Padang 2018 diikuti oleh dua kandidat, yakni Emzalmi berpasangan dengan Desri Ayunda nomor urut satu dan Mahyeldi Ansharullah-Hendri Septa nomor urut dua.