Sukses

Didukung Paguyuban Paranormal Sunda, Dedi Mulyadi Akan Lapor Polisi

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi berencana melaporkan pembuat video dukungan Paguyuban Paranormal Sunda ke polisi.

Liputan6.com, Bandung - Adanya dukungan dari Paguyuban Paranormal Sunda kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi berbuntut panjang. Dedi berencana melaporkan pembuat video dukungan Paguyuban Paranormal Sunda ke polisi.

"Barusan kuasa hukum saya WA (WhatsApp) saya, kemudian Sekretaris Golkar Jabar juga nge-WA saya, yang intinya menyampaikan mungkin hari besok atau Senin kita mau lapor polisi aja," ujar Dedi usai menjadi pembicara dalam acara Mimbar Pemimpin Indonesia (Mimpi) di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjajara, Bandung, Jawa Barat, Rabu 25 April 2018.

Dia menyebut, akan melaporkan orang yang membuat video tersebut dengan menggunakan kaos dukungan bagi Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

"Biar saya nanti mengetahui itu disuruhnya sama siapa," ucapnya.

Dedi menduga, dukungan tersebut merupakan suruhan dari pihak tertentu. Menurutnya, itu memang merupakan strategi politik, namun untuk tujuan menjerumuskan.

"Ini kan pola politik itu ada dua, ada pola menjelekkan, ada pola disebutnya teh sokong jongklok (mendukung tetapi buat menjerumuskan lawan). Nah ini mudah-mudahan ini tidak sokong jongklok," kata dia.

Oleh karena itu, Dedi pun memutuskan untuk melaporkannya ke polisi agar semuanya menjadi jelas siapa sebenarnya dibalik Paguyuban Paranormal Sunda INI.

"Sehingga kita akan lapor polisi, polisi mengklarifikasi, mengetahui karena sampai sekarang kita gelap itu siapa namanya (yang memberikan dukungan), alamatnya dimana, rumahnya dimana, dari lembaga apa. Jadi mungkin besok deh kuasa hukum saya mau lapor Polda," papar Dedi Mulyadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Kenal

Dedi mengaku, dirinya tidak kenal dengan orang-orang yang ada dalam paguyuban tersebut. Dia justru menyayangkan mengapa orang-orang yang memberikan dukungan tidak datang langsung kepada dirinya.

"Kita santai saja, cuma kalau menyampaikan dukungan kenapa sih enggak datang ke rumah Saya. Kok bikin video, nyewa tempat di Bandung di tempat yang relatif rada mahal, ngundang wartawan bikin konferensi pers, kan menjadi aneh. Ke rumah saya saja dateng kalau gitu," tutur Dedi.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban Paranormal Jawa Barat Tubagus Zunaedi mengatakan, Jabar perlu pemimpin yang bisa melakukan perbaikan di berbagai sektor terutama dalam hal mengembalikan jati diri masyarakat dan budaya sunda yang sedikit demi sedikit mulai terkikis.

Ia bahkan mengaku sudah melakukan penerawangan melalui mata batin serta meramalkan jika pada satu waktu akan datang tokoh asli Sunda yang akan menyelamatkan kembali kejayaan budaya sunda.

Disinggung mengenai calon yang dimaksud, Zunaedi akan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Untuk mewujudkan keyakinan tersebut, menurutnya, Paguyuban Paranormal Sunda akan meminta bantuan gaib.

Mereka berkeyakinan, jika nantinya Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memimpin Jawa Barat, kemakmuran dan kejayaan masyarakat Sunda seperti saat dulu dipimpin oleh Prabu Siliwangi akan kembali.

"Inilah sikap politik kami sebagai warga Jawa Barat yang memiliki hak untuk berpolitik. Kami yakin, dengan bantuan kemampuan dan dorongan doa dari kami Paguyuban Paranormal Sunda, Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menjadi pemimpin Jawa Barat selanjutnya," pungkas Zunaedi.

 

Reporter : Dian Rosadi

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.