Sukses

Hadiri Konser Salam 2 Jari, Sudirman Said: Ini Bukan Kampanye Terbuka

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua Sudirman Said menyatakan, konser Salam Dua Jari bersama Rhoma Irama dan Soneta yang dihadirinya bukan merupakan kampanye terbuka.

Liputan6.com, Magelang - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua Sudirman Said menyatakan, konser Salam Dua Jari bersama Rhoma Irama dan Soneta di Tegalrejo, Kabupaten Magelang yang dihadirinya bukan merupakan kampanye terbuka.

"Ini bukan kampanye terbuka. Ini konser musik, karena tidak ada ajakan, tidak bagi-bagi APK, dan tidak bicara program. Ini persembahan Rhoma Irama kepada masyarakat," ujar Sudirman seperti dikutip dari Antara, Rabu (25/4/2018).

Menyinggung beberapa orang yang hadir mengenakan kaus dukungan pada Sudirman Said-Ida Fauziyah, dia mengatakan kalau itu pakaian sehari-hari.

"Di sini suasananya kegembiraan, bukan anarkis, perlu dihargai partisipasi masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sudirman Said sempat menyanyikan lagu Rhoma Irama yang berjudul Indonesia.

"Ini bagian dukungan Pak Haji (Rhoma Irama) pada pasangan kami, beberapa waktu lalu beliau mendeklarasikan dukungan itu dan sekarang konser di sini," kata Sudirman.

Menurutnya, memang sekarang belum waktu untuk kampanye terbuka dan kegiatan ini hanya konser musik saja, sehingga ia juga hadir. Menurut Sudirman Said, nanti pada 29 April 2018 juga akan ada lagi konser di Pekalongan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Rhoma Irama

Ditanya tentang apa yang ingin dicapai dengan kehadiran Rhoma Irama, Sudirman mengatakan sejak dulu Rhoma adalah seorang budayawan.

Menurutnya, Rhoma juga seorang pemusik yang terus menyuarakan pesan-pesan moral masyarakat dan lagu-lagu yang diciptakannya pada 1980-an masih relevan sampai sekarang.

"Saya kira usia beliau sudah senior tetapi masih berkarya, masih semangat, masih main musik seperti 30 tahun lalu ketika pertama kali saya kenal lewat koran," kata Sudirman.

Konser yang dihadiri ribuan penonton tersebut diwarnai hujan sejak Rhoma Irama pentas di atas panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.