Sukses

Giliran Ulama Cirebon Dukung Rindu

Dukungan dari para ulama untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) semakin menambah optimisme.

Liputan6.com, Cirebon - Dukungan dari para ulama untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) semakin menambah optimisme.

Kali ini giliran ulama sepuh Cirebon yang memberikan dukungan untuk Rindu (Ridwan Kamil dan Uu). Hal itu para ulama disampaikan saat Ridwan Kamil bersilaturahmi ke kediaman KH Anas bin Abdul Jamil di Cirebon, Jawa Barat, Senin 23 April 2018.

"Saya menerima beliau, mendukung kepada beliau untuk Jawa Barat. Sangat baik, dengan beliau banyak bicara tentang pentingnya istikomah, keikhlasan," ujar KH Anas melalui keterangan tertulisnya.

Menurutnya, Ridwan Kamil paling siap untuk memimpin Jawa Barat karena niatnya yang tulus. Selain itu, kata Anas, Ridwan Kamil dianggap memiliki cukup pengalaman untuk memimpin wilayah yang yang memiliki luas 37.147 kilometer persegi ini.

"Sesungguhnya pengabdian itu memang yang diamanatkan kepada agama kita. Beliau (Ridwan Kamil) sangat paham," ucap Anas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Pesan Khusus

Anas juga memberikan pesan khusus kepada Ridwan Kamil. Ulama sepuh Cirebon ini meminta Ridwan Kamil agar ikhlas dan teguh untuk mengabdi kepada masyarakat Jawa Barat.

"Saya menyampaikan kepada beliau, selalu terus menerus memperbarui niat, luruskan dan tuluskan niat," tegas Anas.

Sementara itu, Ridwan Kamil yang berada di samping KH Anas mengatakan dengan tegas siap untuk mengabdi kepada masyarakat. Kekuasaan, kata Ridwan Kamil, harus membawa dampak manfaat yang nyata untuk masyarakat.

"Kami selaku generasi selanjutnya, harus menjaga kesatuan indonesia ini dengan ilmu, kekuasaan dengan kebaikan," pungkas Anas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.