Sukses

Hadiah Spesial Ganjar Pranowo Saat Perayaan Ulang Tahun Sudirman Said

Liputan6.com, Semarang - Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi undangan makan bersama rivalnya, Sudirman Said, di sebuah warung angkringan Ariesta yang terletak di Jalan Pamul, Kamis, 19 April 2018 malam.

Setelah mengetahui Ganjar memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada dirinya melalui rekaman video yang diunggah ke akun media sosial, Sudirman kemudian mengundang Ganjar untuk makan bersama merayakan hari ulang tahunnya ke-55 pada 16 April 2018.

Ganjar Pranowo tiba pertama di warung angkringan yang berada di depan Posko Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, kemudian disusul pasangannya, calon wakil gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen.

Ganjar membawa kado berupa karikatur bergambar dirinya dan Sudirman Said yang saling mempromosikan nomor urut rival politik masing-masing.

Dalam karikatur itu Ganjar yang bernomor urut satu terlihat mengacungkan salam dua jari, sebaliknya Sudirman salam satu jari. Karikatur tersebut semakin manis dengan tulisan di atasnya, yakni Jateng Gayeng Mukti Bareng.

Frasa itu merupakan gabungan tagline dua pasangan cagub, yakni Jateng Gayeng milik Ganjar-Yasin, sedangkan Mbangun Jateng Mukti Bareng tagline dari Sudirman-Ida.

"Ini tadi teman-teman relawan yang menggambar," ujar Ganjar sembari menyerahkan kado karikatur kepada Sudirman, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (21/4/2018).

Kedua pasangan cagub tersebut kemudian melanjutkan kegiatan dengan makan malam bersama dalam satu meja dengan menu nasi bungkus dan minuman susu jahe hangat.

Keempatnya tampak santai ketika berbincang di warung angkringan, tidak ada bahasan serius dalam pertemuan yang berawal dari saling balas di media sosial itu.

Ganjar Pranowo bahkan sempat mengabadikan momen kebersamaan itu dengan ngevlog dan mengimbau semua calon dalam pilkada serentak 2018 di Indonesia untuk meniru kerukunan dan keakraban yang ditunjukkan masyarakat Jawa Tengah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kiai Sepuh Minta Sudirman Said-Ida Fauziyah Perhatikan Pesantren
Artikel Selanjutnya
Nassar Meriahkan Kampanye Akbar Paslon Alex-Giri di Palembang