Sukses

Majukan UKM Jatim, Khofifah Akan Buat Pusat Informasi Super Koridor

Liputan6.com, Sidoarjo - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa mengatakan akan membuat pusat informasi super koridor untuk mempertemukan penjual dan pembeli terutama dalam meningkatkan usaha kecil dan mikro (UKM) di Jatim.

"Di situ akan ada transaksi dengan kuantitas yang cukup besar, tetapi untuk usaha mikro tidak akan nututi (mengejar), oleh karena itu pelaku UKM harus tergabung dalam koperasi," ujar Khofifah Indarparawansa seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/4/2018).

Dia menjelaskan, setelah itu terbentuk nantinya akan ada komunal branding sehingga produk yang dihasilkan oleh para pelaku UKM ini bisa bersaing secara luas.

"Beberapa kali saya mengunjungi sentra-sentra industri salah satu yang dipesan adalah penguatan koperasi, sehingga keberadaan koperasi ini bisa terus ditingkatkan," ucapnya.

Khofifah menilai, saat ini UKM harus mendapatkan prioritas tersendiri karena sebagai salah satu penguatan ekonomi di daerah baik itu yang ada di gunung sampai dengan pesisir.

"Sehingga pemerataan ini perlu dilakukan untuk penguatan pemberdayaan ekonomi masyarakat," kata Khofifah Indarparawansa yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Dukung Pertemuan UKM

Khofifah yang hadir dan menjadi pembicara kegiatan bertajuk Temu Bisnis Koperasi dan UKM Jatim, demi Eksistensi dan Kebangkitan Ekonomi Rakyat sangat mendukung kegiatan pertemuan ini.

Karena, menurutnya, ini menjadi bagian penting dalam menyiapkan rencana konkret, seperti masalah marketing permodalan dan juga persoalan lainnya.

"Koperasi UKM ini menjadi langkah awal, termasuk bagaimana mendapatkan dukungan seperti permodalan," tandas Khofifah.

Artikel Selanjutnya
Keluhan Pedagang Pasar Tambun pada Ridwan Kamil
Artikel Selanjutnya
Menangkan Pilgub Sumut, Djarot Tegaskan Antisuap Masyarakat