Sukses

Gus Ipul Temui Buruh, Khofifah Bernyanyi Bersama Anak Penderita Kanker

Liputan6.com, Jawa Timur - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menemui para buruh pabrik di Sidoarjo. Gus Ipul berjanji akan mempermudah izin usaha untuk membuat iklim usaha di Jawa Timur semakin kondusif.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (18/4/2018), Gus Ipul kembali menemui buruh dalam kampanyenya Selasa kemarin. Kali ini Gus Ipul ditemani Ketua SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Jawa Timur, M Fauzi, menemui para buruh sebuah pabrik mebel di Sidoarjo, Jawa Timur.

Di depan ribuan buruh, Gus Ipul memohon doa restu untuk bisa memimpin Jawa Timur bersama Puti Guntur Soekarno. Gus Ipul berjanji bila terpilih akan membuat iklim usaha di Jawa Timur semakin kondusif, di antaranya soal kemudahan perizinan.

"Perusahaan kita harus banyak ekspor ke luar negeri. Ke depan saya akan berjuang agar investasi yang datang ke Jawa Timur yang berhubungan dengan UMKM, tapi juga bisa ekspor," ujar cagub Jawa Timur itu.

Sementara itu, cagub Jawa Timur lainnya, Khofifah Indar Parawansa, mendatangi rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Surabaya. Mantan Menteri sosial ini tampak terharu saat bercengkerama dan nyanyi bersama anak-anak penderita kanker. Khofifah berharap pemerintah ikut membangun rumah singgah untuk mereka.

"Banyak sekali masyarakat punya BPJS. Tapi layanan itu membutuhkan lebih dari seminggu. Mereka tetap membutuhkan rumah tinggal," kata Khofifah Indar Parawansa.

Rumah singgah ini merupakan tempat anak-anak penderita kanker dari berbagai daerah di Indonesia yang tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Dokter Sutomo Surabaya.