Sukses

TB Hasanuddin Sapa Petani, Ridwan Kamil Temui Peternak Ikan

Fokus, Jawa Barat - Mengisi libur akhir pekan kemarin, sejumlah calon kepala daerah terus berkampanye untuk meraih simpati warga di daerahnya masing-masing. Di Jawa Barat, Calon Gubernur TB Hasanuddin menyapa para petani di Kabupaten Indramayu. Sementara Cagub Ridwan Kamil mendatangi Sentra Pembenihan Ikan Lele di Bogor dan Cagub Dedi Mizwar berkampanye di Telaga Sari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (16/4/2018), Cagub nomor urut dua TB Hasanuddin berkunjung ke Desa Tugu Lor, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu 15 April 2018 siang. Cagub yang berpasangan dengan Anthon Charliyan itu berkesempatan membahas peran petani dalam menjaga kestabilan beras tanah air.

Cagub yang diusung PDIP itu berjanji akan menstabilkan harga gabah saat panen raya agar petani tidak semakin rugi. "Ketika produk padi itu tinggi lalu bulog tidak membelinya dengan sepenuhnya," kata Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin.

Di Bogor, Jawa Barat, Cagub Ridwan Kamil menemui ratusan pembudidaya ikan. Kang Emil mendengar langsung permasalahan para peternak ikan, di antaranya soal permodalan. Mereka meminta bisa diberi kemudahan meminjam modal jika Kang Emil terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

Bukan itu saja, dia juga bertekad membawa usaha pembibitan ikan di Bogor ke level dunia.

"Salah satunya sudah pernah ekspor ke Dubai. Nanti Gubernur pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu) akan memasarkan ke seluruh dunia," ujar Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sementara itu, Cagub Deddy Mizwar menemui warga Telagasari Karawang. Dalam kesempatan ini, Deddy meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur dengan sebaik-baiknya. Sebab, dalam Pilgub sebelumnya, angka golput di Jawa Barat mencapai 30 persen.

"Masyarakat sebaiknya menggunakan hak pilihnya. Karena golput tidak mengubah keadaan menjadi lebih baik," kata Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Kedatangan Deddy Mizwar yang juga merupakan aktor senior tanah air dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama.