Sukses

Sapa Warga Jember, Gus Ipul Ikut Main Bola Voli di CFD

Menurut Gus Ipul, gaya hidup sehat harus dibudayakan dengan rajin berolah raga. Salah satu caranya adalah jalan sehat seperti yang dilakukan ribuan warga Jember di acara CFD.

Liputan6.com, Jember - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, mengawali kegiatan kampanye, Minggu (15/4/2018) pagi, dengan mengikuti senam di Car Free Day (CFD) kawasan Jenggawah, Jember.

Dengan mengenakan kaos dan celana Jean, keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini bergabung di CFD sekitar pukul 06.00 WIB.

Bersama wakil bupati Jember Mukid Arief yang sedang cuti, Gus Ipul menyapa peserta CFD, bahkan sempat ikut senam aerobik dan bermain bola voli bersama warga.

"Selamat pagi bapak, ibu-ibu. Sehat ya," sapa Gus Ipul, sambil menyalami beberapa pengunjung Car free Day di seputaran alun-alun Jember.

Menurut Gus Ipul, gaya hidup sehat harus dibudayakan dengan rajin berolah raga. Salah satu caranya adalah jalan sehat seperti yang dilakukan ribuan warga Jember di acara CFD.

"Ada tiga cara menjaga kesehatan, pertama olahraga, seperti bapak-bapak dari komunitas sepeda ini. Mereka sehat-sehat karena rajin berolahraga," kata Gus Ipul sambil selfie bersama belasan anggota komunitas ontel Jember.

"Selain itu, juga harus makan sayur-sayuran serta cek kesehatan setiap enam bulan sekali," jelas Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga mengungkapkan untuk program kesehatan. Dirinya dan Puti Guntur Soekarno atau Mbak Puti, telah menyiapkan program Laras Hati, kepanjangan dari Layanan Merata Berkualitas Sehat dan Inovatif.

Lewat program ini, keduanya menyiapkan berbagai infrastruktur di bidang kesehatan. Di antaranya melalui Kartu Jatim Sehat yang akan diberikan pada masyarakat yang belum terdaftar di BPJS dan Jamkesmas. 

Sementara dari sisi pelayanan kesehatan, pasangan ini akan menyiapkan Unit Pelayanan Kesehatan Tanpa Tolak.

Gus Ipul bahkan mengajak para peserta CFD menyanyikan jingle kampanye, Kabeh Sedulur dengan diiringi para pemusik jalanan alias pengamen. 

"Kami mengajak semua untuk sehat. Makmur satu, makmur semua. Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur," lanjut Gus Ipul.

Kegiatan Gus Ipul hari ini merupakan rangkaian kampanye pertama usai libur kampanye, Isra Mikraj, Sabtu, 14 April 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini