Sukses

Hasto Minta Cabang hingga Anak Ranting Terlibat Menangkan Calon PDIP

Elite partai diminta turun ke bawah bersama rakyat. Karena, menurut Hasto, itulah yang menjadi ciri khas PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membakar semangat seluruh kader partai berlogo banteng di Kalimantan Barat. Dalam Rakercabsus yang digelar di Gardenia, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Minggu, 15/4/2018) Hasto meminta seluruh kader PDIP dilibatkan dalam pilkada kota, kabupaten dan provinsi, pemilu legislatif hingga pilpres mendatang.

"Jangan pernah lupakan cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting termasuk satgas karena itulah kekuatan PDIP. Dedication of life selalu dibacakan pimpinan anak ranting karena kita mau menunjukkan bahwa PDIP selalu bergerak ke bawah bersama rakyat," ujar politisi asal Yogyakarta yang kemudian disambut meriah oleh seluruh pengurus cabang.

Sekjen hasil Kongres Bali 2015 ini meminta kader yang kelak terpilih jadi kepala daerah, meniru kepemimpinan Presiden Jokowi. Bagi Hasto, penting bagi elite partai turun ke bawah bersama rakyat. Karena, menurut dia, itulah yang menjadi ciri khas PDIP.

"Kepemimpinan bersama dan di tengah-tengah rakyat itu jugalah yang diterapkan Presiden Jokowi" lanjut Hasto.

Hasto meminta calon kepala daerah Karolin-Gidot yang bertarung di provinsi, maupun Muda Mahendrawan-Sujiwo yang bertarung di Kabupaten Kubu Raya agar mencontoh kinerja Presiden Jokowi.

"Pemilu atau pilkada hanya alat politik. Berkuasa maksimal 10 tahun. Jadi jangan karena kekuasaan yang sesaat, membuat bangsa Indonesia terpecah belah" tegas Hasto.

"Ketuhanan adalah penting dan bahkan sangat penting tapi ketuhanan yang kita pegang adalah ketuhanan yang berkebudayaan, ketuhanan yang tidak egois, ketuhanan yang toleran," politisi kawakan PDIP ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daerah Istimewa

Bagi PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi, Kalimantan adalah daerah istimewa. Dalam Kongres III tahun 2005, partai sepakat untuk menetapkan Kalimantan dan daerah perbatasan lainnya sebagai halaman terdepan Indonesia. Keputusan kongres ini kemudian ditindaklanjuti Presiden Jokowi dengan mempercantik seluruh wajah perbatasan negeri ini, termasuk Kalbar.

"Pak Jokowi telah jadikan Kalimantan sebagai halaman depan Indonesia. Kebijakan ini perlu kita teruskan. Maka penting memenangkan pilkada kabupaten, kota, dan provinsi, karena itu satu tarikan napas untuk memenangkan presiden di 2019," tutup Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.