Sukses

Dodi Reza Fasilitasi Perombakan Pabrik Bekas Batu Bata Jadi Tambak Ikan

Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin melihat tingginya angka pengangguran di Kelurahan Talang Betutu Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Penurunan pendapatan pengrajin batu bata di Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin berniat memfasilitasi perombakan pabrik batu bata.

Cagub nomor urut 4 ini berjanji akan menyulap pabrik batu bata menjadi tambak ikan. Tujuannya, agar para pengrajin batu bata bisa beralih profesi dan mencoba peruntungan di sektor perikanan.

"Akan kita ubah nanti, agar bisa meningkatkan pendapatan perekonomian warga Kelurahan Talang Betutu. Usaha ini juga bisa mencukupi kebutuhan hari-hari," ujar Dodi kepada para pendukungnya, Sabtu (14/4/2018).

Bekas pabrik batu bata milik warga yang tidak bisa lagi difungsikan, lanjut Dodi Reza Alex Noerdin, sangat disayangkan jika tidak digunakan dengan maksimal.

Bahkan jika dia dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Giri Ramandha Kiemas menjadi pemimpin Sumsel, kawasan ini akan jadi destinasi wisata budidaya ikan tambak.

Dodi Reza Alex Noerdin juga berjanji akan menekan angka pengangguran dan memfasilitasi pembuatan asuransi bagi seluruh warga Sumsel.

"Ini akan jadi prioritas kami untuk meningkatkan kesejahteraan para warga," ujar Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dongkrak Ekonomi Rakyat

Toni, salah satu warga Kelurahan Talang Betutu mengatakan, rencana perombakan pabrik batu bata menjadi tambak ikan diharapkan bisa direalisasikan ke depannya. Para warga juga tidak sabar untuk memulai usaha baru tersebut.

Sejak usaha produksi batu bata tidak berjalan, para warga kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Ide perombakan jadi tambak ikan itu membuat warga kembali bersemangat. Ini juga bisa jadi solusi menekan tindakan kriminal yang dilakukan warga yang menganggur," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.